Breaking News:

Banjir Jakarta

JK Disambut Meriah Korban Banjir Kampung Pulo

Kedatangan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla di kawasan Kampung Pulo pun mendapat sambutan meriah dari para warga.

Editor: Darajat Arianto
JK Disambut Meriah Korban Banjir Kampung Pulo
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Jusuf Kalla

JAKARTA, TRIBUN - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyambangi lokasi banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Kedatangan JK di kawasan Kampung Pulo pun mendapat sambutan meriah dari para warga.

Setibanya di kawasan Kampung Pulo, mantan Wakil Presiden itu menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah warga di posko pengungsian. Tak lama berada di posko pengungsian, JK segera menaiki perahu karet untuk melihat kondis rumah warga.

Sebelum tiba di pemukiman warga, JK dan rombongan berhenti di jembatan Tontek yang berada di Jalan Jatinegara Barat. Di jembatan tersebut masih terlihat derasnya luapan air dari sungai Ciliwung tumpah ke jalan raya.

"Ini arusnya kencang sekali. Saya minta warga untuk dievakuasi semuanya," kata JK, Sabtu (18/1/2014).

JK pun berharap seluruh warga Kampung Pulo untuk menuruti imbauan agar meninggalkan rumah yang tergenang banjir. Menurut dia, seluruh pihak harus bekerja sama untuk menyelesaikan permasalahan banjir yang melanda Ibu Kota.

"Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, PMI, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat harus bekerja sama semuanya dalam menyelesaikan banjir," ucapnya. (M Zulfikar)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved