Taman Dekat Kantor BI Akan Bertema Uang

Kepala BI Wilayah IV, Dian Ediana Rae mengatakan rencananya Taman Vanda akan diubah dengan konsep tematik uang.

Taman Dekat Kantor BI Akan Bertema Uang
DOKUMENTASI
Kantor Bank Indonesia Bandung

BANDUNG, TRIBUN - Kepala BI Wilayah IV, Dian Ediana Rae mengatakan rencananya Taman Vanda akan diubah dengan konsep tematik uang.  "Tema terkait, saran dari Pak Wali apakah harus dekat dengan sejarah uang, seperti di sisi satu ada koin kuno. Namanya juga jadi Taman BI," ujar Dian saat meninjau taman bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Senin (13/1).

Menurut Dian, taman akan dibangun horizontal dulu. Kan ingin melihat keserasian air mancur dan patung. Untuk itu, pihaknya akan memanggil arsitektur. "Sudah sejak lama BI ingin terlibat menangani Taman Vanda, karena lokasinya yang berada tepat di depan gedung BI," ujar Dian.

Dian mengaku pihaknya dapat amanat untuk membangun ruang publik yang nyaman di Taman Vanda, penyertaan lampu kota, desain kuno, tempat duduk, air mancur, dan patung.

Dia juga akan menambah pohon dengan ketinggian yang cukup, juga shelter atau naungan, agar pengunjung taman tidak kepanasan.

Dian enggan terbuka tentang anggaran pengadaan dan pemeliharaan Taman Vanda, namun Dian mengaku sanggup membayar berapapun dana yang dibutuhkan. (*)

Penulis: Tiah SM
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved