Breaking News:

dr Djadjat: Kami Telah Dikriminalisasi

Nama dokter Dewa Ayu dan dua rekannya mencuat, menyusul vonis MA yang menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara. Tiga dokter RSUP Prof

Penulis: roh | Editor: Darajat Arianto

CIREBON, TRIBUN - Nama dokter Dewa Ayu dan dua rekannya mencuat, menyusul vonis MA yang menjatuhkan hukuman 10 bulan penjara. Tiga dokter RSUP Prof Kandou Manado, itu dinyatakan bersalah telah melakukan malpraktik terhadap pasien.

Atas nasib rekannya, para dokter di Indonesia kompak menggelar aksi solidaritas. Tidak ketinggalan, dokter di Cirebon pun ikut aksi.

Ditemui di sela-sela aksi, Rabu (27/11) pagi, dokter spesialis bedah RSUD Gunung Jati Cirebon, dr Djadjat merasa dokter telah dikriminalisasi di negeri ini. Padahal, kata dia, dokter telah melayani orang sakit. Profesi telah dikerjakan dengan baik dan benar.

"Kalau pada akhirnya pasien tidak tertolong, itu bukan keinginan kami. Tuhan yang berkehendak. Kami bukan malpraktik," kata dr Djadjat.

Atas kasus yang menimpa tiga rekan sejawat, kata dr Djadjat, semua mengambil hikmah. Kasus tersebut adalah pelajaran berharga bagi para dokter di Indonesia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved