Bandara Soekarno-Hatta Tutup Jadwal Penerbangan Baru

Otoritas penerbangan Indonesia menutup Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk usulan penerbangan-penerbangan baru.

JAKARTA, TRIBUN - Otoritas penerbangan Indonesia menutup Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk usulan penerbangan-penerbangan baru. Hal ini dilakukan karena jadwal penerbangan di bandara tersibuk di negeri ini sudah sangat padat.

"Kami sudah tidak menerima permohonan pembukaan rute penerbangan baru dari Jakarta (Bandara Soekarno-Hatta). Kecuali maskapai yang sudah sebelumnya telah memiliki rute dan akan mengoperasikannya kembali," kata Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, Bambang S Ervan di Jakarta, Kamis (22/11).

Akibat padatnya jadwal penerbangan di Soekarno-Hatta, pemerintah berencana mengalihkan sebagian penerbangan dari bandara tersebut ke Bandara Halim Perdanakusumah di Jakarta Timur. Rencana pengalihan tersebut sedang dalam pembahasan kantor-kantor terkait.

Bandara Halim Perdanakusumah diterbangi oleh pesawat dengan Air Operator Certificate 135, atau dibawah 35 kursi yang sebagian besar adalah maskapai tidak berjadwal dan carter. Selain itu, bandara itu dipakai untuk kepentingan penerbangan militer dari Jakarta dan penerbangan pesawat latih.

Saat ini jumlah penerbangan di Soekarno Hatta telah mencapai 1.215 kali setiap harinya atau rata-rata 63 flight per jam, baik penerbangan domestik maupun internasional.(*)

Editor: Sugiri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved