Pilkada Garut

Hasil Pemilukada Siap Diumumkan di PPK

Panitia Pemilihan Kecamatan se-Kabupaten Garut siap menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilukada Garut 2013 putaran kedua

GARUT, TRIBUN - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Garut siap menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilukada Garut 2013 putaran kedua, 20-21 November 2013. Hasil rapat pleno dari 42 PPK ini akan menjadi dasar penentu pasangan calon yang menang menjadi bupati dan wakil bupati Garut periode 2014-2019.

Ketua PPK Pakenjeng, Ade Manadin, mengatakan rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilakukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa berlangsung antara 18-20 November 2013. Karenanya, PPK Pakenjeng baru melakukan rapat pleno rekapitulasi pada 21 November 2013.

"Kawasan pelosok seperti Desa Karangsari dan Talagawangi belum memberikan berkasnya ke PPK. Distribusi dari TPS ke PPS kemudian ke PPK terhambat jalan yang rusak. Kalau hujan tidak bisa dilewati mobil, jadi pakai motor," kata Ade, Selasa (19/11).

Distribusi dari PPS ke PPK, tuturnya, dikawal oleh Polres Garut. Karenanya, sangat kecil kemungkinannya jika berkas milik negara tersebut hilang atau dicuri selama perjalanan. Setelah rapat pleno digelar, ucapnya, hasilnya akan diumumkan sebelum digabungkan dengan data dari PPK se-Kabupaten Garut di KPUD Kabupaten Garut. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved