Pilkada Garut

Pemilih Putaran Kedua Menurun

dengan kondisi cuaca yang mendung dan hujan pada hari pemungutan suara kemarin, jumlah partisipasi Pilkada menurun

GARUT, TRIBUN - Ketua KPUD Kabupaten Garut, Aja Rowikarim, mengatakan, dengan kondisi cuaca yang mendung dan hujan pada hari pemungutan suara kemarin, jumlah partisipasi Pilkada Garut kali ini diperkirakan menurun 4 persen dari angka partisipasi Pemilukada putaran pertama, menjadi sekitar 61 persen.

Hujan deras di kawasan selatan dan tengah Kabupaten Garut, ucapnya, menghambat para calon pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Kapolres Garut, AKBP Arif Rachman, mengatakan siap mengawal tahapan lanjutan Pemilukada Garut 2013 putaran kedua. Pengamanan saat pengumuman pemenang pada 26 November 2013, katanya, akan sangat ketat.

"Kami sudah sepakat dengan Gakumdu untuk terus memantau perkembangan situasi. Pengumumannya akan dilaksanakan sesuai dengan undang-undang, 26 November," kata Kapolres.

Tuturnya, masa setelah pemungutan suara dan pengumuman hasil Pemilukada Garut 2013 merupakan saat-saat yang rentan mengalami gangguan keamanan. Karenanya, Polres Garut dibantu oleh Kodim 0611 Garut, Brimob Polda Jabar, dan pihak lainnya, akan mengawal keamanannya secara intensif. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved