Perdagangan Manusia

10 Korban Trafficking Dikembalikan ke Orang Tuanya

Sepuluh anak di bawah umur yang menjadi korban traffcking sebuah yayasan di Tangerang, diterima Dinas Sosial Jabar di kantor Dinsos Jabar,

10 Korban Trafficking Dikembalikan ke Orang Tuanya
Tiah SM
ILUSTRASI

CIMAHI, TRIBUN - Sepuluh anak di bawah umur yang menjadi korban traffcking sebuah yayasan di  kawasan Bintaro, Tangerang, diterima Dinas Sosial Jawa Barat di kantor Dinsos Jabar, Jalan Amir Machmud, Senin (18/11) pagi. Korban berasal dari 5 kabupaten di wilayah Jabar yaitu Kabupaten Cianjur, Majalengka, Ciamis, Indramayu dan Garut. Sedangkan yayasan tersebut merupakan agen penyaluran pembantu rumah tangga, pengasuh bayi, dan lansia.

Kedatangan sepuluh anak yang rata-rata diperkerjakan sebagai pembantu rumah tanggga tersebut, disambut langsung oleh Kepala Seksi Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran, Neni Hartati dan dibawa ke salah satu ruang meeting untuk dilakukan pelimpahan serta pembinaan.

"Kami hanya memfasilitasi pelimpahan dari Kemensos, lalu dipulangkan ke rumahnya masing-masing," kata Neni kepada wartawan seusai menerima dan langsung memulangkan semua korban trafficking itu menggunakan 3 mobil. (*)

Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved