FUTSALHOLIC

SMAN 2 Mantapkan Kekompakan

TIM futsal SMAN 2 Kota Bandung atau yang juga dikenal dengan nama tim futsal Charets 173

Penulis: Taufik Ismail | Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Tim Futsal SMAN 2 Bandung 

TIM futsal SMAN 2 Kota Bandung atau yang juga dikenal dengan nama tim futsal Charets 173 optimistis menjadi juara di Tribun Jabar Putih Abu-abu Futsal (TJPAF) Competition 2013. Ajang yang tak hanya mementaskan kompetisi futsal tersebut akan dihelat di GOR Pajajaran, 23- 30 November nanti. Selain futsal, juga digelar kompetisi dance, fotografi dan suporter terunik.

Charets 173 pun tak ingin memasang target tanggung. Mereka ingin meraih prestasi maksimal yang berarti menjadi juara.

Ketua ekstrakurikuler futsal SMAN 2 Kota Bandung Muhamad Rizki Gunawan mengatakan, Charets 173 biasanya berlatih tiga kali dalam seminggu. "Biasanya hari Selasa, Kamis dan Sabtu," kata Rizki kepada Tribun di sekolah yang terletak di Jalan Cihampelas,  Jumat (15/11) lalu.

Tak hanya itu, untuk memantapkan strategi bermain, pertandingn uji coba pun dilakoni. "Kalau uji coba, dalam satu bulan dua kali," tutur siswa XII IPS 1 ini.

Persiapan mereka pun kian dimantapkan menjelang turun di TJPAF. Rizki mengatakan, pihaknya tak mau Charets 173 hanya numpang lewat di turnamen yang akan diikuti 32 tim SMA/SMK sederajat di Kota Bandung dan sekitarnya itu.

"Kami sudah siap untuk bertanding. Tinggal dikompakin lagi mainnya," tutur Rizki. "Mudah-mudahan kami bisa juara," sambungnya.

Rizki melihat, peta persaingan futsal antarsekolah menengah atas di Kota Bandung, semakin merata akhir-akhir ini. "Mau SMA, SMK atau MA juga, sekarang bisa menjadi juara," katanya.
Menurutnya, semua sekolah memang sedang mengembangkan potensi pemain futsal. Kondisi tersebut ditambah dengan ketersediaan lapangan untuk latihan dan bermain futsal.

Menurut Rizki, ekskul futsal di sekolahnya banyak peminatnya. "Yang aktif sekarang ada sekitar 30 orang," sebutnya.

Tim Charets 173 sudah punya prestasi. Dua tahun lalu bahkan menjadi juara pertama Bulungan Cup di Jakarta dua tahun lalu. "Tahun kemarin di Bulungan Cup kami juara dua," ujar Rizki.
Dan dengan berbagai alasan yang dimilikinya, Charets 173 pun optimistis bisa menjadi yang terbaik. "Dulu, turnamen futsal didominasi oleh dua sekolah. Tapi sekarang sudah merata," ujar Rizki.

Sebagai pemain futsal, Rizki pun punya idola. Ia menyukai permainan Caesar, pemain Electric PLN. "Kalau yang luar negeri, pemain Brazil, Falcao," tutur Rizki.(tis)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved