Breaking News:

Rieke Berharap Wilfrida Divonis Ringan

Rombongan Timwas TKI DPR RI lebih dulu hadir dalam sidang Wilfrida di Kelantan, Minggu (17/11).

Editor: swo

KELANTAN, TRIBUN - Rombongan Timwas TKI DPR RI lebih dulu hadir dalam sidang Wilfrida di Mahkamah Tinggi, Kota Baru, Kelantasn, Malaysia, Minggu (17/11).

Rombongan tersebut,  antara lain Rieke Diah Pitaloka, Adang Darajatun, Poempida Hidayatullah, Pius Lustrilanang. Dari Migrant Care, Anis Hidayah, Wakil Bupati Belu NTT Ludofikus Taolin. Pada sidang kali ini, tak satu pun perwakilan dari keluarga Wilfrida yang hadir.

Anggota Timwas TKI DPR RI dari Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka berharap vonis atas Wilfrida lebih ringan dari hukuman mati. "Seharusnya, tindakan kekerasan majikan terhadap Wilfrida bisa diangkat dalam persidangan, sehingga apa yang dilakukan Wilfrida merupakan self defensive, membela diri, sehingga Wilfrida bisa dibebaskan dari dakwaan jaksa," kata Rieke.

Pihak pembela akan menyampaikan berkas berisi bukti-bukti yang bisa meringankan atau membebaskan Wilfrida dari tuntutan tersebut. Apabila uji tulang yang dilakukan membuktikan usia Wilfrida, maka sesungguhnya sudah cukup bukti kuat Wilfrida tidak bisa dikenakan vonis mati. (tribunnews/yat)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved