Pilkada Garut

Mereka Naik Mobil Bak Terbuka untuk Mencoblos

Warga Kabupaten Garut berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya di 4.064 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilukada

Penulis: Arief Permadi | Editor: Januar Pribadi Hamel

GARUT, TRIBUN - Warga Kabupaten Garut berbondong-bondong menggunakan hak pilihnya di 4.064 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilukada Garut 2013 putaran kedua, Minggu 17 November 2013.

Pada pemilihan bupati dan wakilnya ini, sebanyak 1.760.130 warga Kabupaten Garut berhak memilih calon pemimpinnya. Mereka mendatangi TPS bersama keluarga atau para tetangganya.

Sepanjang hari pemungutan suara, langit Kabupaten Garut mendung. Walaupun sempat turun hujan di sejumlah kecamatan, warga tetap antusias pergi ke TPS untuk mencoblos.

Seperti di Kecamatan Karangpawitan, warga mendatangi sejumlah TPS dengan menaiki mobil bak terbuka atau angkutan umum yang dipesan. Jalan Raya Karangpawitan pun mengalami kepadatan karena kendaraan yang ditumpangi para pemilih diparkir di pinggiran jalan tersebut.

Di Kecamatan Banyuresmi, tepatnya di Kampung Maleer, Desa Sukasenang, warga memilih pergi ke TPS pukul 08.00. Mereka melakukannya supaya bisa melaksanakan aktivitas pada hari libur tersebut tanpa meninggalkan pesta demokrasi.

Di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Garut, 247 pemilih menggunakan haknya untuk memilih pemimpin Garut selama lima tahun berikutnya. Kegiatan demokrasi di Lembaga Pemasyarakatan ini diawasi Kapolres Garut AKBP Arif Rachman dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf B Hadi Suseno yang kemudian memantau pelaksanaan Pemilukada di sejumlah TPS dan RSUD dr Slamet Kabupaten Garut.

Di RSUD Kabupaten Garut, ratusan pasien dan keluarganya tidak menggunakan hak pilihnya karena tidak membawa undangan pemilih ke rumah sakit. Karenanya, anggota KPUD Kabupaten Garut yang secara mobile membawa logistik pemilukada ke rumah sakit hanya mendapat puluhan pemilih dan keluarga pasien. (sam)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved