Pilkada Garut

Agus Juga Klaim Menang

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut dari pasangan nomor urut 5, Agus Hamdani-Abdusy Syakur yakin memenangkan

Tribun Jabar/Sjarif Abdussalam
Agus Hamdani beserta istri menunjukkan jari yang telah diberi tinta setelah mencoblos di TPS, Minggu (17/11). 

GARUT, TRIBUN - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Garut dari pasangan nomor urut 5, Agus Hamdani-Abdusy Syakur yakin memenangkan Pemilukada Garut 2013. Tanpa menggunakan metode hitung cepat atau quick count, pasangan ini menggunakan real count dalam memperkirakan perolehan suara.

Agus Hamdani mengatakan sampai pukul 18.30, baru 70 persen data real count atau hitung faktual yang diterima timnya. Walaupun demikian, real count yang diterimanya menyatakan pasangannya memenangi Pemilukada Garut 2013.

"Kami menang 52 persen. Untuk apa mempercayai yang tidak nyata, kami lebih baik nyatanya saja, real count. Kami berharap angkanya terus bertambah," kata Agus saat ditemui di posko pemenangannya di Kampus Uniga, Minggu (17/11) malam.

Agus Hamdani mengatakan unggul di kawasan utara dan selatan Kabupaten Garut. Sedangkan, pasangannya memperoleh suara yang jumlahnya hampir sama dengan pasangan nomor 8 di kawasan tengah Kabupaten Garut.

Penghitungan secara real count, ucapnya, memiliki kendala tersendiri. Seperti di Kecamatan Peundeuy yang mengalami masalah gangguan listrik, belum bisa mengirimkan hasil real count petang itu.

"Silakan saja pasangan lawan mengklaim menang dari hasil quick count. Yang penting kita pakai data yang nyata saja dengan sumber yang jelas. Suara kami murni suara rakyat," katanya. (sam)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved