Breaking News:

Wali Kota Ikut Tertibkan Parkir di Pasar Baru

Tim gabungan dari Pemkot Bandung, Kepolisian dan TNI dengan menerjunkan 208 personel menertibkan parkir di depan Pasar Baru, Sabtu (16/11)

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
TETAP MACET - Kendaraan bermotor berjalan merayap saat terjebak macet di depan Pasar Baru, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Minggu (20/10/2013). Meski volume kendaraan yang masuk ke ruas jalan tersebut pada hari kemarin tidak terlalu banyak, namun karena adanya parkir liar yang memakan sebagian badan jalan dan angkutan kota (angkot) yang ngetem berjejer, ditambah melubernya pejalan kaki ke jalan akibat trotoar dipenuhi pedagang kaki lima (PKL) menjadi penyebab kemacetan di kawasan tersebut. 

BANDUNG, TRIBUN - Tim gabungan dari Pemkot Bandung, Kepolisian dan TNI dengan menerjunkan 208 personel menertibkan parkir di depan Pasar Baru, Sabtu (16/11).

Penertiban tersebut diikuti langsung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Yuli dan Kabag Ops Polrestabes Bandung AKBP Diki Budiman.

"Pemkot tidak sanggup menyelesaikan beberapa masalah Kota Bandung tanpa ada bantuan, makanya kami gandeng TNI dan Polisi," ujar Emil panggilan akrab Ridwan Kamil  di sela-sela penertiban parkir di depan Pasar Baru Jan Otto Iskandardinata, Sabtu (16/11).

Emil mengatakan, penertiban parkir di depan Pasar Baru karena setiap hari Sabtu banyak komplain dari wisatawan yang mengeluh macet.

"Kami sering menerima laporan dari warga dan wisatawan, bahwa di kawasan Pasar Baru, sering terjadi kemacetan terutama di hari Sabtu, makanya kami mencari solusi," ujar Emil. (*)

Penulis: Tiah SM
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved