Pekan Kondom Nasional Digelar Akhir November Ini

Ajang ini bukan pertama kali dilakukan. Pekan Kondom Nasional telah bergulir sejak 2007. Tahun ini adalah perhelatan ketujuh.

JAKARTA, TRIBUN - Pekan Kondom Nasional 2013 akan digulirkan pada 30 November hingga 7 Desember nanti. Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) kembali bekerja sama dengan DKT Indonesia untuk menggelar perhelatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penggunaan kondom bagi kesehatan.

Ajang ini bukan pertama kali dilakukan. Pekan Kondom Nasional telah bergulir sejak 2007. Tahun ini adalah perhelatan ketujuh.

DKT Indonesia selaku produsen kondom Sutra mengaku senang karena Pekan Kondom Nasional bisa terselenggara lagi. Sebab, ajang ini bisa semakin menggugah kesadaran dalam penggunaan kondom untuk mencegah penyebaran virus HIV.     

“Tahun ini saja, kami telah menjual lebih dari 150 juta kondom di Indonesia. Kami merasa senang karena ini berarti kami ikut membantu kesehatan masyarakat,” kata Country Director DKT Indonesia, Todd Callahan di Balai Kartini Jakarta, Kamis (14/11) .   

Adapun, untuk mengisi Pekan Kondom Nasional, beragam kegiatan telah disiapkan, mulai dari kampanye edukasi di 12 kota besar di Indonesia hingga kampanye bus kondom ke sejumlah kampus dan pusat keramaian di Jakarta. Tidak hanya itu, perlombaan menulis bagi wartawan dan blogger serta lomba foto di media sosial untuk umum juga digelar. Hadiahnya pun sangat menarik berupa iPad dan paket perjalanan ke Brasil bagi para pemenang.(soccer)

Sumber: Soccer
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved