Breaking News:

Cuaca Tak Menentu, Balita dan Lansia Perlu Perhatian Lebih

Memasuki musim hujan, warga sebaiknya menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah terkena penyakit. Cuaca yang tak menentu mudah menghantam

Penulis: feb
Editor: Darajat Arianto
Cuaca Tak Menentu, Balita dan Lansia Perlu Perhatian Lebih
Deni Denaswara
ILUSTRASI pemberian kapsul vitamin

BANDUNG, TRIBUN - Memasuki musim hujan, warga sebaiknya menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah terkena penyakit. Cuaca yang tak menentu mudah menghantam daya tahan tubuh. Hal ini dinyatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Reksanegara.

"Cuaca seperti ini, kadang panas, kadang dingin, lalu angin besar, ini yang menghantam daya tahan tubuh kita. Tubuh kita harus beradaptasi terhadap semua itu, jadi butuh daya tahan tubuh tinggi," ujar Ahyani saat dihubungi Sabtu (16/11).

Ia mengatakan, kelompok rentan seperti balita, usia lanjut, atau yang punya penyakit kronis, perlu lebih memperhatikan kesehatannya.

"Mereka yang bekerjanya di luar, juga harus menjaga ketahanan tubuh. Bagaimana menjaganya, harus tetap bugar, konsumsi makanan yang bagus dan tepat waktu. Pola makan dihaga supaya ada energi, juga menggunakan pelindung kalau kerja di luar," kata Ahyani. Ia mencontohkan untuk menggunakan jas hujan ketika hujan dan menggunakan masker jika cuaca panas. (bb)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved