Bersama Veteran, Komunitas 234SC Peringati Hari Pahlawan

Kelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas 234 - Solidarity Community Regwil Bandung menggelar peringatan Hari Pahlawan

Penulis: Dedy Herdiana | Editor: Darajat Arianto

BANDUNG, TRIBUN - Kelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas 234 - Solidarity Community (234SC) Regional Wilayah Bandung menggelar peringatan Hari Pahlawan bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bandung di Gedung New Majestic, Jalan Braga, Sabtu (16/11).

Acara yang dihadiri puluhan anggota dan pengurus LVRI Bandung itu dimulai dengan beberapa sambutan yang bertemakan tentang perjuangan kemerdekaan dan perjuangan masa pembangunan. Kemudiandilanjutkan dengan menyaksikan film dokumenter Pertempuran 10 November di Surabaya dengan narasi pidato Bung Tomo itu berlangsung penuh semangat nasionalisme yang tinggi.

Selain itu, mereka juga menyuguhkan acara pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur atas kemerdekaan yang berhasil diraih sejak 1945 atau 68 tahun lalu oleh para pejuang yang telah gugur menjadi pahlawan dan para pejuang kini masih hidup sebagai veteran. Pemotongan tumpeng disebutkan sebagai wujud rasa syukur generasi muda yang masih mampu menghargai dan menghormati perjuangan para pendahulunya.

"Kami juga mengharapkan kemerdekaan ini mampu diisi oleh para generasi muda dengan berbagai kegiatan positif yang membawa masyarakat Indonesia lebih makmur dan sejahtera dengan tidak melupakan sejarahnya," tutur Dicky Haru Prianka, Ketua 234SC Regwil Bandung, didampingi pembina keluarga besar 234SC, Mohammad dan Chandra Mulya saat ditemui Tribun di sela acara hiburan yang menghadirkan band kalangan senior Koes Plus Fans. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved