Breaking News:

MU Raih Rp 1,8 Triliun untuk Kuarter Pertama

Manchester United mencatat rekor penghasilan pada kuarter pertama.

Editor: swo

MANCHESTER United mencatat rekor penghasilan pada kuarter pertama. Menurut laporan, penghasilan The Red Devils mengalami peningkatan 29,1 persen sebesar 98,5 juta poundsterling (sekitar Rp 1,818 triliun).

Rekor penghasilan itu tak terlepas dari keberhasilan MU menggaet sponsor. Total, Setan Merah mendapatkan 12 sponsor baru, termasuk perusahaan penerbangan Rusia, Aeroflot, dan perusahaan minuman ringan Pepsi, yang membuat penghasilannya meningkat 16,9 juta poundsterling (sekitar Rp 311,666 miliar) dibandingkan dengan kuarter pertama tahun lalu.

Penghasilan dari siaran televisi pun meningkat 5,6 juta poundsterling (sekitar Rp 102,653 miliar) dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Ini lantaran MU mendapatkannya dari siaran Premier League dan Liga Champions.

"Kami senang meraih rekor lain di kuarter pertama, yang dinakhodai oleh kekuatan bisnis komersial kami dan peningkatan pendapatan siaran," ujar executive vice chairman MU, Edward Woodward.

"Pendekatan unik kami terhadap bisnis komersial akan berlanjut untuk pertumbuhan di masa mendatang."

MU juga bakal meraih keuntungan dari kesepakatan BT senilai 897 juta poundsterling (sekitar Rp 16,442 triliun), yang membuat mereka memegang hak siar pertandingan Liga Champions dan Liga Europa selama tiga tahun mulai 2015.

"Kami juga bergembira dengan terus meningkatnya nilai konten olahraga, dibuktikan, antara lain, dengan pengumuman kesepakatan dengan BT baru-baru ini untuk hak siar Liga Champions dan Liga Europa di Inggris selama tiga musim mulai 2015/16," ujar Woodward.

"Kesepakatan ini merupakan peningkatan yang berarti atas pengaturan selama ini, yang seharusnya diterjemahkan ke dalam pendapatan penyiaran yang lebih tinggi untuk klub-klub yang berpartisipasi." (kompas.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved