Breaking News:

Klitschko Bertekad Pukul KO Presiden Ukraina

Juara dunia tinju kelas berat asal Ukraina, Vitali Klitschko menang dalam Pilpres 2015.

KIEV, TRIBUN - Juara dunia tinju kelas berat asal Ukraina, Vitali Klitschko bertekad menyingkirkan pemimpin negara tersebut, Viktor Yanukovich dalam pemilihan Presiden 2015.

"Kami akan melakukan apa pun untuk meyakinkan dalam pemilihan umum 2015, Presiden Yanukovych akan kalah Ko," demikian pernyataan tertulis dari Klitschko, Kamis (14/11). "Kekalahan ini sekaligus juga akan mengubur karir politiknya."

Klitschko, 42, bulan lalu mencanangkan niatnya untuk maju dalam pemilihan presiden Ukraina.

Namun ambisi politiknya ini dihambat oleh Yanukoviych dengan disahkannya undang-undang yang melarang penduduk Ukraina yang tinggal di luar negeri dalam waktu tertentu untuk mengikuti pemilihan presiden.

vitali dan adiknya, Wladimir Klitschko memang sudah beberapa tahun tinggal dan berkarir  di Jerman.

Namun Klitschko bertekad untuk melawan pelarangan Yanukovych ini.  Ia juga menuduh yanukovych  mencoba menyingkirkan lawan-lawan politiknya dengan segala cara.

"Ia mengirim satu pesaingnya ke penjara dan menyingkirkan lawan-lawan politiknya dalam pemilihan presiden," kata Klitschko lagi.

Lawan politik Yanukovych, Yulia Tymoshenko  yang juga merupakan mantan perdana menteri dijebloskan ke penjara karena dianggap melawan pemerintah. (kompas.com)

Editor: swo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved