Breaking News:

Serba Serbi Tribun

Wow! Rupee Anjing Pertama yang Daki Gunung Everest

Rupee Anjing Pertama yang Daki Gunung Everest.

Caters News Agency/Daily Mail
Joanne Lefson dan anjingnya, Rupee ketika mendaki Gunung Evererst, Nepal. Rupee berhasil mencapai ketinggian 5.634 meter dari permukaan laut dan menjadi anjing pertama yang mendaki Everest. 

KATHMANDU, TRIBUNJABAR.CO.ID - Seekor anjing terlantar yang diselamatkan dari tumpukan sampah di India, mencatat sejarah menjadi anjing pertama yang berhasil mendaki Gunung Everest, Nepal

Mantan pegolf profesional Joanne Lefson mengatakan dia menemukan anjing yang kemudian diberi nama Rupee itu di sebuah kota pegunungan India, Leh, pada September lalu.

"Dia terlihat kurus dan sepertinya belum makan selama beberapa hari. Saya tak bisa membiarkannya begitu saja," kenang Joanne.

Joanne kemudian merawat Rupee hingga kembali sehat dan setelah diberi makan berkadar protein tinggi, berat badan Rupee berlipat dua hanya dalam satu bulan.

Setelah memeriksakan Rupee ke dokter hewan, Joanne memutuskan membawa anjing itu untuk melakukan ekspedisi bersamanya.

Ekspedisi bertajuk "Expedition Mutt Everest 2013" itu dimulai di kota Lukla, Nepal pada 14 Oktober 2013 lalu.

Ekspedisi ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap hewan terlantar dan mendorong program adopsi hewan terlantar.

Joanne dan Rupee bersama-sama mendaki melewati banyak jembatan dan jalanan pegunungan.

Sesekali mereka harus menghindari tanah longsor dalam perjalanan.

Meski Rupee sempat nyaris mati di tumpukan sampah beberapa pekan sebelumnya, namun anjing itu tak mengalami kesulitan berarti dalam perjalanan mendaki Everest.

Halaman
12
Editor: Kisdiantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved