Breaking News:

Mahasiswa Hilang

Pencarian Tobit di Papandayan Diperpanjang

Hingga hari keenam pencarian terhadap Joan Tobit Sigalingging mahasiswa Oceanografi ITB, tim SAR masih belum menemukan hasil.

ISTIMEWA
Joan Tobit Sigalingging (23) mahasiswa ITB Jurusan Oseanografi angkatan 2008 dikabarkan hilang saat mendaki gunung Papadayan di Garut akhir Oktober 2013 lalu. 

CIMAHI, TRIBUN - Hingga hari keenam pencarian terhadap Joan Tobit Sigalingging (23) mahasiswa  Oceanografi Institut Teknologi Bandung (ITB), tim SAR masih belum menemukan hasil. Untuk itu tim SAR merencanakan pencarian akan terus dilakukan hingga hari ketujuh atau Selasa (12/11) besok.

Menurut Ketua Divisi Informasi Publik Tim SAR Pencarian Tobit, Arno Magrufi, hasil pencarian hari keenam (Senin 11/11), masih belum ditemukan lagi tanda-tanda yang menunjukan keberadaan Tobit. Meski demikian, timnya akan terus melakukan pencarian hingga hari ketujuh atau pada Selasa (12/11).

"Jika sampai hari ketujuh belum juga ditemukan atau juga tidak ditemukan tanda-tanda baru, maka kami akan melakukan evaluasi untuk membahas apakah pencarian akan diteruskan atau tidak," kata Rufi, panggilan Arno Magrufi saat dihubungi Tribun, Senin (11/11) sore.

Ia mengatakan, tim SAR yang terdiri dari 20 orang pecinta alam serta lima orang SAR Brimob terus berusaha mencari Tobit. Bahkan warga sekitar juga ikut membantu dalam pencarian. Sedangkan dari pihak keluarga berada di basecamp tim SAR.

"Orang tuanya masih menunggu dan memantau informasi di base camp," kata Rufi.

Pencarian terhadap Tobit, warga Puri Cipageran Indah Blok C Nomor 126 RT 03 RW 23 Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara itu pada hari pertama tanggal 6 November dipusatkan di Gunung Kendang. Karena saat itu banyak tanda-tanda yang diduga kuat sebagai jejak Tobit. Mulai dari adanya saksi melihat Tobit membeli mi instan, dahan-dahan pohon yang patah untuk membuka jalur pendakian, dan ditemukannya jejak sepatu Rendhy yang dipinjam Tobit.

Kemudian Tim SAR juga menemukan tas ransel Tobit pada hari kedua pencarian dengan kondisi lengkap kecuali GPS, ponsel dan botol minuman, sehingga diduga Tobit melanjutkan perjalanan hanya berbekal GPS, ponsel dan botol minuman. Namun pada pencarian hari ketiga (Jumat), keempat (Sabtu), kelima (Minggu), dan keenam (Senin) tidak ditemukan tanda-tanda lainnya. (*)

Penulis: Dedy Herdiana
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved