Breaking News:

Pemkot Diminta Perhatikan Purnawirawan

Ketua Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan Indonesia Bandung mengharapkan Pemkot Bandung lebih perhatian kepada purnawirawan

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto

BANDUNG, TRIBUN - Ketua Gerakan Muda Forum Komunikasi Putra/Putri Purnawirawan Indonesia (GM FKPPI) Kota Bandung Adde Maarif mengharapkan Pemkot Bandung lebih perhatian kepada para purnawirawan.

"Tahun ini, perhatian pemerintah kota agak menurun, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," ujar Adde, di sela-sela muscab FKPPI di Markas Kodim, Sabtu (9/11).

Adde mengatakan, perhatian untuk purnawirawan tidak muluk-muluk, minimal membebaskan sewa lahan yang digunakan kantor sekretariat Persatuan purnawirawan ABRI di Jalan Sukabumi.

"Para purnawirawan kan orangtua kita, sudah berjasa pada negara jangan dibebani harus membayar sewa lahan karena bukan perusahaan," ujar Adde.

Menurut, Ade sewa lahan untuk kantor cukup besar mencapai Rp 12 juta/tahun dan belum terbayar untuk tahun ini.

"Kami tidak meminta harta yang berlimpah dari Pemkot Bandung, cukup dengan memberikan fasilitas para purnawirawan dalam memajukan organisasinya," pinta Adde.

Sementara menanggapi hari Pahlawan 10 November, menurut Adde rasa hormat kepada pahlawan di jiwa pemuda Kota Bandung sudah memudar karena tergerus arus globalisasi dan gaya hidup.

"Seharusnya, di sekolah diajarkan bagaimana cara menghargai para pahlawan, minimal berziarah dan mengadakan bakti sosial," ujarnya.

Cara lain menghargai jasa para pahlawannya mengganti bendera yang sudah usang.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved