Dua Pendaki Semeru Belum Ditemukan

Tim SAR mengerahkan 30 personel untuk mencari dua pendaki Gunung Semeru asal Jakarta, yang hilang sejak Kamis (7/11/2013) dan belum ditemukan

Editor: Darajat Arianto

MALANG, TRIBUN - Tim SAR mengerahkan 30 personel untuk mencari dua pendaki Gunung Semeru asal Jakarta, yang hilang sejak Kamis (7/11/2013) dan belum ditemukan hingga hari ini, Sabtu (9/11/2013).

Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Ayu Dewi Utari, mengatakan, Tim SAR terdiri dari tim dari Kabupaten Lumajang, Mapala, Polres dan Kodim. "Seluruhnya sudah terjun mencari kedua pendaki yang hilang itu. Pencarian di fokuskan di jurang Blank 75," kata Ayu kepada Kompas.com, Sabtu.

Pencarian difokuskan di kawasan jurang Blank 75, karena merupakan lokasi terakhir Aziz Fuadhi dan M Rifki Perdana, bertemu rekan-rekannya di kawasan Cemoro Tunggal. "Prediksi sementara, keduanya mulai tersesat di kawasan jurang Blank 75 yang sering menjadi tempat tersesatnya para pendaki, saat turun dari puncak Semeru. Pencarian fokus di wilayah itu," katanya.

Lebih lanjut, Ayu mengatakan, bahwa pihaknya sudah menghubungi kedua keluarga hilang.  Namun, belum ada pihak keluarga yang ada di sampai ke pos Ranupane. "Semoga (kedua pendaki) segera ditemukan dalam kondisi selamat, walau sudah tiga hari belum diketahui keberadaannya," harapnya. (kompas.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved