HUT Kota Cirebon

Salawat Nabi Iringi Kedatangan Wali Kota dan Ketua DPRD

DPRD Kota Cirebon menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka hari ulang tahun ke-644 Kota Cirebon, Selasa (5/11). Sidang digelar

Penulis: roh | Editor: Darajat Arianto

CIREBON, TRIBUN - DPRD Kota Cirebon menggelar sidang paripurna istimewa dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-644 Kota Cirebon, Selasa (5/11). Sidang digelar di Gedung DPRD Kota Cirebon dengan dipimpin Ketua DPRD, HP Yuliarso.

Saat tiba di Gedung DPRD, rombongan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini disambut tarian oleh empat penari wanita. Kemudian disambut kalungan bunga oleh jaka-rara (sebutan untuk mojang-jajaka di Cirebon). Setelah itu, keluar pimpinan DPRD dan rombongan pun masuk ke Gedung DPRD. Setibanya di lobby Gedung DPRD, rombongan pun disambut dengan lantunan salawat Nabi Muhammad SAW.

Ketua dan anggota DPRD, Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dan pimpinan OPD Kota Cirebon menghadiri sidang paripurna istimewa dengan mengenakan pakaian adat Cirebon. Baju safari putih dengan bawahan dari kain batik, lengkap dengan penutup kepala yang juga dari kain batik.

Ketua DPRD Kota Cirebon, HP Yuliarso mengatakan, sesuai perda, hari jadi Kota Cirebon jatuh pada 1 Sura atau tahun ini bertepatan dengan 5 November 2013. Menurutnya, peringatan hari jadi Kota Cirebon merupakan penghormatan untuk jasa-jasa pendahulu Cirebon.

"Mari kita sama-sama mewujudkan tata kelola yang baik dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Untuk masyarakat Kota Cirebon, mari kita menjaga kondusivitas daerah," katanya.

Menurut Yuliarso, sidang paripurna istimewa dalam rangkat HUT ke-644 Kota Cirebon terasa berbeda, karena perayaan hari jadi ini merupakan yang pertama bagi kepemimpinan Ano-Azis yang dilantik April 2013, dan merupakan yang terakhir untuk anggota DPRD periode 2009-2014.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved