Breaking News:

Pengalaman Berharga Dirasakan Agung di Menpora Cup

Menjadi bek kanan merupakan pengalaman baru bagi Agung. Baginya menjadi bek kanan lebih sulit dari pada menjadi bek tengah atau gelandang

Pengalaman Berharga Dirasakan Agung di Menpora Cup
Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung Agung Pribadi melakukan peregangan otot sebelum mengikuti latihan di lapangan Djarot Soepadmo, Pusdik Armed, Cimahi, Minggu (28/10).

BANDUNG, TRIBUN - Musim lalu, pemain Persib Bandung Muhammad Agung Pribadi mendapat tugas anyar. Ia ditugaskan untuk menjaga sisi kanan pertahanan Maung Bandung.

Menjadi bek kanan merupakan pengalaman baru bagi Agung. Baginya menjadi bek kanan lebih sulit dari pada menjadi bek tengah atau gelandang. Alasannya, tugas bek kanan adalah tugas baru.

Kedua, tugas sebagai bek kanan tak melulu menjaga pertahanan. Sesekali, seorang bek kanan juga harus maju ke depan untuk membantu penyerangan.

"Terus di bek kanan, setelah membantu menyerang, harus cepat kembali. Harus disiplin dalam bertahan, juga harus membantu serangan," kata mantan pemain Persib Bandung U-21 ini.

Namun, itu tak membuat Agung tak percaya diri. Agung siap seandainya di musim depan kembali ditugaskan sebagai bek kanan. Apalagi ia juga mendapat pengalaman berharga sebagai bek kanan saat Persib menjalani turnamen Menpora Cup beberapa waktu lalu.

"Kemarin (di Menpora Cup), main sebagai bek kanan. Itu menambah kepercayaan diri saya bermain di posisi bek kanan," tutur pemain kelahiran 23 Juli ini.

Di musim depan, sepertinya memang Agung akan tetap ditempatkan di posisi bek kanan. Karena di bursa transfer, tak ada pemain anyar di posisi tersebut. Pemain anyar di lini belakang yang didatangkan Ahmad "Jupe" Jufriyanto adalah bek tengah.  (*)

Tags
Persib
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved