Breaking News:

PAUD Tanpa Proposal Dapat Bantuan Tidak Janggal

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang E Kusdinar menilai bahwa pengajuan bantuan untuk PAUD di Subang tanpa melalui

SUBANG,TRIBUN - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang E Kusdinar menilai bahwa pengajuan bantuan untuk PAUD di Subang tanpa melalui proposal masih wajar.

Hal itu dikatakan Kadisdik menanggapi temuan penyidik Unit Tipikor Polres Subang yang menemukan kejanggalan dalam penyaluran bantuan PAUD yang dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) II Subang tahun 2012.

Dalam temuannya, Unit Tipikor Polres menemukan bahwa penerima bantuan PAUD, sejak awal tidak mengajukan proposal bantuan. Namun, pada saat pencairan, sejumlah PAUD yang tidak membuat proposal justru menerima bantuan tersebut dan namanya tercantum dalam SK penerima bantuan.

"Jadi begini, bantuan PAUD itu semula dari musrenbang. Tapi penerima bantuan itu tidak semata-mata dari musrenbang saja, bisa saja dari penelitian Kasi PAUD Disdik. Jadi, kalau ada temuan penerima bantuan PAUD tidak mengajukan proposal, masih wajar, masih normal," kata Kusdinar kepada Tribun di Subang, Minggu (3/11).

Ia menilai, temuan yang dinilai janggal oleh Tipikor Polres Subang tersebut, dinilainya bukan sebuah kejanggalan karena secara kebijakan, temuan seperti itu masih diperbolehkan.

"Kan tidak semua harus melalui musrenbang. Kalau ditemukan ada temuan yang memang urgen dan penting, itu pejabat di Disdik selaku yg membawahi dan membina yang akan melengkapi," ujarnya.

Sebelumnya, Kasatreskrim Polres Subang AKP Dicky F Bachriel melalui Kanit Tipikor Iptu Dony Agung Hervida mengatakan kejanggalan yang ditemukannya yakni penerima bantuan PAUD tidak mengajukan proposal bantuan.

"Pemilik PAUD yang menerima bantuan ini justru merasa tidak pernah membuat proposal bantuan ke Disdik. Nama mereka tiba-tiba ada di SK penerima bantuan," katanya. (men)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Januar Pribadi Hamel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved