FUTSALHOLIC

Bermain Fustasl Sekaligus Mencari Sahabat

BANYAK cara dilakukan untuk mengusir rasa suntuk. Kegiatan olahraga bisa mejadi hiburan yang menyenangkan. Tentu saja

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
TIm Futsal Fab4 

BANYAK cara dilakukan untuk mengusir rasa suntuk. Kegiatan olahraga bisa mejadi hiburan yang menyenangkan. Tentu saja bukan olahraga yang serius dan menjemukan. Bermain futsal banyak dipilih untuk menghapus suntuk atau menghabiskan waktu di akhir pekan sembari menjaga fisik tetap bugar.

Lebih mengasyikan lagi jika bermain futsal dengan sparing partner (lawan main) yang memiliki pengalaman bermain di lapangan futsal seperti ketika pasukan kuli tinta beradu jago dengan para pemain futsal Fab4.

Pekan lalu perwakilan jurnalis Bandung menyempatkan diri menerima ajakan bermain futsal persahabatan dengan tim Fab4 di sebuah pusat futsal di kawasan Bandung Timur.

Meski tim futsal jurnalis tidak semuanya dapat hadir, hal itu mampu mengobati kerinduan para pewarta untuk menghabiskan waktu di saat suntuk setelah seharian mencari berita.

Dalam laga persahabatan itu, skor berakhir imbang 7-7. Namun tentunya bukan hasil pertandingan yang mereka cari, melainkan pertalian silaturahmi dan keakraban yang terjalin antara kedua kubu.

Agus Tamrin, koordinator tim Fab4 mengatakan bahwa dalam pertandingan persahabatan itu, banyak hal yang bisa diambil hikmahnya.

"Selain memperpanjang tali silaturahmi, ternyata dengan bermian futsal seperti ini, kita bisa menambah persahabatan dan menambah baraya," kata pemain yang kerap disapa Atam ini.

Sementara menurut perwakilan wartawan, Ahmad Fadillah, bermain futsal dengan lawan yang tak dikenal, selain menjalin dan menambah persahabatan, juga bisa menambah pengetahuan tentang skill atau kemampuan bermain futsal.

"Mereka (tim Fab4, Red) banyak yang memiliki kemampuan lumayan bagus. Jadi kita juag bisa "mencuri" ilmu dari mereka yang memiliki skill lebih," katanya. Selain kesan-kesan itu, kedua tim memang sepakat bahwa bermain futsal dengan lawan baru membawa keasyikan tersendiri, terutama karena mereka saling berhadapan dengan tim yang memiliki strategi bermain yang tidak diketahui sebelumnya. (set)  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved