Breaking News:

Terpilih Jadi Ketua MK, Hamdan Zoelva Mohon Doa Bangsa Indonesia

Ketua MK terpilih Hamdan Zoelva memohon dukungan dari hakim MK, panitera, serta doa dari seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia agar

TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Hamdan Zoelva 

JAKARTA, TRIBUN - Ketua MK terpilih Hamdan Zoelva memohon dukungan dari hakim MK, panitera, serta doa dari seluruh masyarakat dan bangsa Indonesia agar ia mampu mengemban tugas barunya. Ia menegaskan komitmennya untuk mengangkat citra dan kehormatan MK.

"Semoga Mahkamah kembali tegak, berwibawa, dan credible," kata Hamdan kepada para wartawan seusai terpilih di Gedung MK, Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Hamdan mengatakan, ada dua hal yang akan dilakukan para hakim MK untuk meningkatkan citra MK. Pertama, Hamdan dan jajaran hakim MK akan melakukan peringatan dini serta melakukan langkah konkret menegakkan wibawa MK. Kedua, ia juga akan menata dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas kepaniteraan dan kesekjenan yang mendukung tugas-tugas di MK.

Hamdan mengatakan, MK telah menerima putusan Majelis Kehormatan MK. Dalam waktu dekat, MK akan menyurati Presiden Susilo Bambang Yudhoyono agar mengeluarkan keputusan presiden pemberhentian Ketua MK nonaktif Akil Mochtar. MK juga akan meminta DPR untuk melakukan proses penggantian Akil.  (kompas.com)

Editor: Darajat Arianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved