Breaking News:

Emil: Jika Pemenang dari Luar Staf Otomatis Mendukung

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku banyak yang mendukung dan belum menerima yang komplain tentang program lelang

Penulis: Tiah SM | Editor: Kisdiantoro

BANDUNG, TRIBUN-- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku banyak yang mendukung dan belum menerima yang komplain tentang program lelang jabatan eselon II B untuk pejabat lingkungan Pemkot dan luar Pemkot.

Menurut Emil, panggilan akrab Ridwan Kamil, dilelangnya jabatan eselon II B bukan tidak percaya kepada pejabat yang saat ini bekerja, bahkan banyak kepala dinas yang sudah bagus bekerja. "Para kepala dinas banyak yang bagus, tapi mungkin di luar sana ada yang lebih bagus lagi sehingga harus diberi kesempatan untuk berkompetisi," ujar Emil di Balai Kota, Rabu (30/10).

Emil mengatakan lelang jabatan juga memberikan kesempatan kepada PNS yang selama ini kariernya tersendat karena banyak kepala dinas yang diperpanjang masa pensiunnya. "Banyak dibawah kepala dinas yang pintar tapi tidak diberi kesempatan, nach adanya lelang semua biasa berkompetisi," ujar Emil.

Emil berjanji akan memprioritaskan PNS Pemkot Bandung jika nilai tes nanti nilainya sama dengan PNS Kota lain. "'Penilai dari luar jadi bukan berdasarkan suka tidak suka tapi murni kemampuan, siapa nilai tertinggi itulah pemenangnya," ujar Emil.

Menurut Emil, jika pemenangnya dari luar maka staf otomatis harus mendukung dan membantu. "Jika khawatir kurang kondusif dipimpin dari luar wajar saja, seperti orang sakit diobati pasti panas dingin dulu, ngagibring, setelah itu sehat," ujar Emil. (tsm)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved