Breaking News:

Pasangan Terbuka Bicara Seks Lebih Bahagia

Meskipun informasi mengenai seks sudah tersedia, bukan berarti isu ini sudah tak lagi dianggap tabu oleh sebagian orang.

Editor: Kisdiantoro
Pasangan Terbuka Bicara Seks Lebih Bahagia
Web
Ilustrasi

TRIBUN - Meskipun informasi mengenai seks sudah tersedia pada banyak media, bukan berarti isu ini sudah tak lagi dianggap tabu oleh sebagian orang. Apalagi jika membicarakan seputaran gaya bercinta, bila diutarakan dengan gaya bicara yang spontan, sudah pasti lawan bicara Anda akan diam seribu bahasa.

Menurut Joseph Grenny, penulis buku Crucial Conversation mengungkapkan bahwa pasangan yang terbuka membicarakan soal hubungan seks, umumnya mereka lebih berbahagia dan menikmati momen bercinta. Alhasil, hubungan pun jadi langgeng dibandingkan mereka yang menolak membahas seks.

Kenapa demikian? Banyak alasan yang menjadi faktor penentunya. Dalam menjalin suatu hubungan, komunikasi mengenai seks antarpasangan menjadi penentu kadar dan kualitas dari komitmen yang dijalani. Kuncinya ada pada apakah bisa salingsama terbuka dan mau menjalaninya bersama.

Jikalau Anda tidak punya ide mengenai topik seks, berikut beberapa referensi yang bisa dipertimbangkan :

Mencoba gaya bercinta baru

Setelah membaca novel Fifty Shades of Grey, apa yang terbayang di benak Anda? Ada banyak gaya bercinta yang terurai pada sebagian besar halaman novel. Nah, hal ini bisa Anda jadikan bahan obrolan dengan suami. Apakah melakukan hubungan dengan alat seks itu aman atau tidak? Apakah dia ingin bereksperimen menggunakan 'pihak' ketiga? Mungkin berawal dari sini, siapa tahu suami jadi lebih terbuka mengenai fantasi bercintanya pada Anda.

Posisi seks yang eksperimental

Baiklah Anda dan suami terbiasa bercinta dengan posisi klasik misionaris, tentu kemungkinan bosan dengan gaya yang itu-itu saja besar sekali. Nah, coba ajak suami untuk lebih 'kreatif' dalam mengeksplorasi diri Anda. Panduan dari buku bisa dijadikan rekomendasi baginya, lain waktu Anda ke toko buku, carilah buku berjudul Hot Sex! Over 200 Things You Can Try Tonight.

Jangan takut menghadirkan variasi pada waktu bercinta, lewat buku tersebut, tak hanya 1 atau 2 gaya yang bisa Anda aplikasikan, tapi 200!

Lebih terbuka soal 'kendala' dan 'ancaman'

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved