Virus Corona

Jemaah Haji Diminta Waspada Virus Corona

Meksi secara keselurhan kondisi kesehatan jemaah haji asal Cianjur dalam keadaan sehat, namun rentan terhadap penularan penyakit

Jemaah Haji Diminta Waspada Virus Corona
Virus Corona

CIANJUR, TRIBUN - Meksi secara keselurhan kondisi kesehatan jemaah haji asal Cianjur dalam keadaan sehat, namun rentan terhadap penularan penyakit seperti Virus Corona.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Cianjur, Hipni, pihaknya meminta jamaah haji untuk mewaspadai penularan virus yang menyerang saluran pernapasan. Pasalnya virus ini mulai dan kerap menyerang para jemaah haji dari luar daerah.

"Untuk jemaah haji asal Cianjur belum ada laporan terkait terserang virus corona dan ISPA. Tapi virus ini sangat rentan sekali menyerang para jemaah haji," kata Hipni ketika dihubungi melalui ponselnya, Jumat (11/10).

Menurut Hipni, virus corona sangat rentan menyerang jemaah yang usianya diatas 50 tahun. Pihaknya terus mengingatkan jemaah haji agar menjaga prilaku hidup sehat dengan menyantap makanan bergizi. Selain itu, selama di Arab Saudi mereka diminta untuk memenuhi asupan cairan tubuh.

"Agar terhidar dari virus itu kami sudah melakukan vaksinasi dengan Vaksin Meningitis serta mengingatkan kepada para jemaah agar menggunakan masker setiap bepergian dan di asrama. Sedangkan para calon jemaah haji lansia dan yang berpenyakit kronis, sudah diberikan vaksin influenza dan pneumonia sebelum berangkat," kata Hipni. (cis)

Penulis: cis
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved