Ayi Minta Masyarakat Budidayakan Tanaman Obat

Puluhan warga bersama Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda menghadiri pengobatan gratis yang digelar Griya Terapi Gumbira

Ayi Minta Masyarakat Budidayakan Tanaman Obat
Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda menggelar pengobatan gratis dengan herbal di Kelurahan Kujangsari, Kamis (28/2)

BANDUNG, TRIBUN  - Puluhan warga bersama Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda menghadiri pengobatan gratis yang digelar Griya Terapi Gumbira di Kelurahan Kujang Sari RW 07, Kamis (28/2)

Menurut Ayi, pengobatan dengan herbal di negara maju sudah menjadi salah satu pengobatan yang tetap. Jika hal tersebut baik maka bisa ditiru.

Ayi meminta masyarakat untuk membudidayakan tanaman kesehatan di pekarangan rumahnya sehingga masyarakat dapat lebih mengenal tanaman herbal dan obat-obatan.

"Saya berharap kedepannya warga masyarakat semakin lebih akrab dengan tanaman herbal karena herbal ini merupakan tanaman obat yang bisa ditanam disekitar pekarangan rumah kita, sehingga biaya berobat bagi warga masyarakat bisa menjadi lebih murah.

"Lebih baik menggunakan herbal daripada menggunakan obat hasil pabrik kimia yang mengandung efek samping, juga mahal harganya," ujar Ayi.

Ayi mengatakan program pemerintah tanaman herbal dari dinas pertanian memberikan bantuan berbagai macam jenis tanaman obat untuk masyarakat. Menurut Ayi di Kota Bandung sudah banyak tanaman herbal yang  ditanam oleh ibu-ibu PKK dan warga masyarakat, karena tanaman alami di Indonesia merupakan tanaman herbal yang jumlahnya sangat luar biasa banyak, tidak terbatas pada satu unggulan saja tetapi juga ada beberapa lainnya.

Ayi mengatakan, sosialisasi dan pengobatan herbal gratis akan digelar ke seluruh kelurahan di Kota Bandung. Dalam pengobatan gratis Ayi juga menyempatkan diri memeriksakan kesehatannya dengan cara analisis darah. Setelah itu, dapat diketahui berbagai macam penyakit yang sedang dideritanya yang kemudian hasilnya dijadikan sebagai rekomendasi untuk selanjutnya diobati oleh obat herbal. (*)

Penulis: Tiah SM
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved