Breaking News:

Taman Cibeunying Kini Banyak Didatangi Masyarakat

Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung mulai menata sejumlah taman di Kota Bandung. Salah satu taman yang ditata dan sudah

Penulis: Tiah SM | Editor: Darajat Arianto
BANDUNG, TRIBUN - Dinas Pertamanan dan Pemakaman (Distamkam) Kota Bandung mulai menata sejumlah taman di Kota Bandung. Salah satu taman yang ditata dan sudah bisa dinikmati publik yakni Cibeunying Park Jalan  Taman Cibeunying dengan tulisannya merah menyala "Cibeunying Park".

"Penataan Cibeunying Park tahun 2012 lahannya bekas  SPBU diubah jadi taman. Taman Cibeuying ini  tidak banyak didatangi orang sebelum ditata tapi sekarang banyak pengunjung," ujar  Kabid Taman Distamkam Dadang Darmawan di Balai Kota, Selasa (26/2).

Menurut Dadang, taman Cibeuying ditata dengan rapi dan bagus sehingga nyaman  sebagai ruang publik. Respon masyarakat pun sangat baik dengan berfoto dan ngobrol.

Menurut Dadang, konsep taman Cibeunying ini, merupakan taman aktif yang bisa digunakan warga untuk berbagai kegiatan. Taman ini dilengkapi tempat duduk dengan gazebonya, tempat sampah dan beragam bunga indah.

"Untuk fasilitas wifi memang belum ada, tapi banyak provider juga yang mau masang. Udah ada beberapa provider yang ajukan, tapi kami pelajari dulu dan seleksi," ujar Dadang.

Untuk penataan Taman Cibeunying ini menghabiskan dana Rp 430 juta. Tahun 2013 ada beberapa taman yang akan ditata diantaranya taman Lansia di Jalan  Cilaki, taman Panda depan Polrestabes Bandung, Panatayudha dan Centrum.
Selain itu juga akan dibangun 30 taman ramah anak di tiap kecamatan se Kota Bandung. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved