Citizen Reporter

Gudang dan Kios Ludes Terbakar

Sejumlah gudang rongsok, bengkel dan beberapa kios di Jalan Sindanglaya RT 01 RW 05 Kelurahan Sukamiskin, ludes terbakar.

Editor: nip
Oleh: Iwan Irawan L

BANDUNG - Sejumlah gudang rongsok, bengkel dan beberapa kios di Jalan Sindanglaya RT 01 RW 05 Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung ludes terbakar, Jumat (17/8) malam. Dugaan sementara api berasal dari petasan yang dimainkan anak-anak sekitar.

Api terlihat muncul dari salah satu gudang rongsok sekitar pukul 19.15 WIB. Saat itu percikan api terlihat. Namun pemilik baru melapor ketika api sudah membesar dan melalap sebagian kios yang berdempetan tersebut.

Akibatnya api merembet dan menjilat beberapa kios yang bahannya mudah terbakar. Beruntung warga saat berinisiatif mematikan api dengan air apa adanya.  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung John Siregar, mengatakan api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian.

"Api sudah membesar dan menghabiskan kios yang ada, tapi kita bisa padamkan," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara kerugian belum bisa ditaksir. Tapi semua barang rongsok yang berada di tempat itu ludes terbakar.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung menurunkan 12 unit mobil Damkar untuk membantu menjinakkan api. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved