Citizen Reporter

Pabrik Pemintalan di Cibolerang Terbakar

Sebuah pabrik pemintalan benang PT Mitra Mandiri Sejati yang terletak di Jalan Cibolerang No 30 Kota Bandung terbakar, Rabu (30/5) malam.

Editor: nip
Oleh: Iwan Irawan

BANDUNG - Sebuah pabrik pemintalan benang PT Mitra Mandiri Sejati yang terletak di Jalan Cibolerang No 30 Kota Bandung terbakar, Rabu (30/5) malam. Hingga Kamis (31/5) subuh api kecil masih terlihat di beberapa titik pabrik.

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa itu. Namun kebakaran hebat itu mengakibatkan pemilik mengalami kerugian miliaran rupiah.

Menurut pemilik pabrik yang tidak mau menyebutkan namanya, api berawal dari mess karyawan yang berada di bagian atas pabrik yang kemudian membesar. Petugas security kemudian mencoba memadamkan api menggunakan tabung pemadam, namun tidak berhasil. Api cepat membesar karena di dalam pabrik terdapat bahan-bahan mudah terbakar.

Pemadam kebakaran Kota Bandung mengerahkan 9 unit mobil pemadam dibantu oleh pemadam dari Pemerintah Kabupaten Bandung 3 unit, Cicalengka 1 unit, PT Polifyn 1 unit, Pemprov 1 unit mobil PMK.

Menurut Kepala Dinas Pencegahan dan Penanggulanan Kebakaran Kota Bandung Jhon Siregar, situasi pemadaman terhambat oleh lokasi sumber air. Selain itu masyarakat yang menonton di lokasi sempat menghambat pemadaman tersebut.

Selain itu, petugas pemadam kesulitan pemadaman karena kebakaran  tersebut akibat penumpukan benang dan api sudah merambat ke bawah tumpukan benang tersebut.

Hasil pemantauan di lokasi, bangunan pabrik yang bersebelahan dengan gudang kain milik pabrik yang sama, namun dapat dilokalisir berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved