Harga BBM Naik

Ketua Fraksi Demokrat Nyaris Diamuk

Peristiwa itu terjadi setelah Awing yang menemui buruh yang berdemo menyatakan pendapat fraksinya yang mendukung rencana pemerintah.

BANDUNG, TRIBUN- Awing Asmawi, Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat nyaris diamuk massa pendemo, di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (27/3) sekitar pukul 11.45 WIB.

Peristiwa itu terjadi setelah Awing yang menemui buruh yang berdemo menyatakan pendapat fraksinya yang mendukung rencana pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM).

"Kenaikan BBM tentu akan memunculkan dampak baik itu positif maupun negatif. Kami dari demokrat menyampaikan sikap bahwa kami mendukung kenaikan harga BBM. PDIP menyatakan menolak, partai lain menolak, kami menyatakan mendukung. Itu pendapat kami," ujarnya di atas bak truk yang dibawa buruh.

Massa yang mengerumuni truk tersebut langsung menyoraki Awing dan memintanya untuk turun dari truk. Suasana pun mendadak ricuh karena para buruh yang sudah kepanasan sejak pagi merasa kecewa dengan pernyataan Awing dan berusaha mengejar Awing.

Namun aparat kepolisian yang berjaga dengan sigap menghalau massa dan mengamankan Awing. Aksi dorong mendorong antara pendemo dan buruh pun sempat terjadi. Beruntung kejadian tersebut tak berlangsung lama karena massa berhasil ditenangkan. (*)

Editor: nip
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved