Harga BBM Naik

Dewan Resmi Tolak Kenaikan BBM

DPRD Kota Cimahi secara resmi menolak kenaikan harga BBM. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Denta Irawan saat menerima aksi unjuk

Dewan Resmi Tolak Kenaikan BBM
Kemal Setia Permana
DIPAKSA TANDATANGAN - Seorang anggota DPRD Cimahi dari Fraksi PDIP, Euis Irawati, membubuhi tandatangan pernyataan sikap mendukung penolakan kenaikan BBM yang dilakukan di sela aksi unjuk rasa Forum Peduli Rakyat Cimahi, di Kantor DPRD Kota Cmahi, Selasa (20/3).
CIMAHI, TRIBUN - DPRD Kota Cimahi secara resmi menolak kenaikan harga BBM. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Denta Irawan saat menerima aksi unjuk rasa massa FPRC, Selasa (20/3) siang.

Denta Irawan bahkan turut berorasi di atas mobil bak terbuka bersama para pendemo. Dengan mengenakan pakaian khas yaitu pangsi serba hitam beserta iket kepala, Denta mengatakan bahwa anggota dewan menerima aspirasi para pendemo.

"Saya sebagai unsur pimpinan dewan bisa merasakan penderitaan rakyat kecil jika harga BBM naik. Maka dengan ini secara resmi saya nyatakan DPRD Cimahi menolak kenaikan BBM," seru Denta.

Sementara Ketua DPRD, Ade Irawan mengatakan, dirinya mengapresiasi  para pedemo dari elemen masyarakat yang menyampaikan aspirasi penolakan kenaikan BBM ke kantor DPRD Cimahi yang dilakukan secara santun dan tertib.

"Rencana kenaikan BBM adalah kebijakan pusat, makanya akan lebih pas jika aspirasi terssbut disampaikan juga ke DPR-RI. Disisi lain, secara pribadi sebagai kader Partai Demokrat, saya sangat memahami alasan Pemerintah Pusat menaikan BBM.  Karena saat ini  harga minyak dunia naik. Untuk  menutupi itu darimana? Jika BBM tidak dinaikkan beban negara akan bertambah berat," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Darajat Arianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved