Sabtu, 23 Mei 2015

Jus Sayuran yang Segar Menyehatkan

Selasa, 19 Juni 2012 14:08

Jus Sayuran yang Segar Menyehatkan
Andra Nur Oktaviani
Healthy Blossom Cafe Pasteur

Bagi orang yang memang menyukai sayuran, makan sayur bukanlah hal yang sulit. Tapi bagaimana dengan orang yang tidak menyukai sayuran? Ada banyak cara untuk mengolah sayuran agar menjadi sebuah hidangan lezat yang tidak bisa ditolak. Salah satunya adalah dengan mengombinasikan sayuran hijau dan buah untuk dijadikan jus kaya serat.

Banyak tempat makan di Bandung kini menyediakan jus sehat. Mulai dari restoran biasa hingga restoran di hotel bintang lima. Jus sehat ini tersedia di Bali Seafood, Pakuan Cafe milik Hotel Grand Royal Panghegar, Newest Ilalang, dan Cafe Pasteur milik Hotel Grand Aquila. Meski sama-sama menawarkan menu minuman sehat, mereka punya formula berbeda dalam racikannya.

Di Bali Seafood menu jus sayuran itu dinamai healthy green juice. Menurut Area Manager Bali Seafood, Erick, menu minuman ini sengaja ditawarkan sebagai penetralisir menu-menu masakan seafood Bali yang punya cita rasa pedas. "Menu ini sekarang sedang jadi favorit. Banyak dipesan pelanggan," katanya.

Jus sehat bercita rasa segar ini terbuat dari campuran pakcoy, nanas, lemon juice, dan sedikit simple syrup (gula cair). "Semua bahan diblender bersama es batu. Rasa yang dihasilkan segar, asam dari lemon juice, dan manis dari nanas," tambah Erick.

Sayurnya memberikan warna hijau. Sedangkan rasa dari sayurannya sudah berpadu dengan bahan lainnya. Menu minuman sehat ini ditawarkan Rp 17.500 per gelasnya.

Hampir sama dengan menu healthy green juice di Bali Seafood, menu minuman sehat di Pakuan Cafe menggunakan sayuran pakcoy sebagai bahan utama sayurannya. Menu minuman ini dinamai veggie combie. Sesuai namanya, menu ini merupakan menu kombinasi sayuran. Tidak hanya sayuran, ada juga buah-buahan. Sehingga rasanya segar seperti jus buah.

Minuman sehat yang terbuat dari campuran baby pakcoy, jus nanas, jus jerus, jus jeruk nipis, simple syrup, dan es batu ini memang benar-benar segar. Rasa jus buah yang dominan membuat rasa sayur tidak terlalu terasa. Menu minuman berwarna hijau ini ditawarkan oleh kafe yang berlokasi di Hotel Grand Royal Panghegar ini dengan harga Rp 35.000 per gelasnya.

Halaman12
Penulis:
Editor: dar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas