Sudah 5 Hari Jalani Seleksi, PSGC Langsung Gelar Uji Coba di Satdion Galuh Ciamis, Besok

PSGC telah mengagendakan untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Persikabtas (Kabupaten Tasikmalaya) di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (18/5/2019)

Sudah 5 Hari Jalani Seleksi, PSGC Langsung Gelar Uji Coba di Satdion Galuh Ciamis, Besok
Tribun Jabar/Andri M Dani
Dua pemain asal Papua mengikuti sesi seleksi hari ke-5 bersama PSGC di Stadion Galuh Ciamis, Jumat (17/5/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – PSGC telah mengagendakan untuk melakukan pertandingan uji coba melawan Persikabtas (Kabupaten Tasikmalaya) di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (18/5/2019) sore.

Langkah ini untuk menguji kemampuan calon pemain yang sudah menjalani proses seleksi selama lima hari.

“Setelah lima hari mengikuti seleksi tentu sudah cukup waktu untuk beradaptasi. Makanya perlu ada trial (laga uji coba). Besok (Sabtu, 18/5) sore rencana ada laga uji coba lawan Persikabtas Kabupaten Tasikmalaya,” ujar Direktur Teknik PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari kepada Tribun Jabar, Jumat (17/5).

Laga uji coba lawan Persikabtas tersebut menurut Heri, merupakan bagian dari evaluasi hasil seleksi yang sudah berlangsung selama lima hari.

PSGC Ciamis Incar Atep, Tantan, dan Bio Paulin, 15 Pemain Sudah Dicoret, Kini Tinggal 30 Pemain

Melalui uji coba, pihaknya akan melihat kondisi semua pemain baik dari kemampuan individu maupun kemampuan bermain bersama tim.

“Dari trial (laga uji coba) besok (hari ini, Sabtu), bukan tak mungkin ada pemain yang dipulangkan. Misalnya karena tidak sesuai dengan kriteria yang diinginkan,” katanya.

Herrie Setyawan Sebut Eks Kapten Persib Bandung Atep Gabung PSGC, Bio Paulin Menyusul

Dari 45 calon pemain yang ikut seleksi sejak Senin (13/5) sampai Jumat (17/5) tersisa 30 orang yang mengikuti tahap seleksi lanjutan, 15 orang sudah dipulangkan.  

Jumat (17/5) sore ada dua pemain asal Papua yang baru datang dan ikut seleksi untuk posisi striker dan defender yang menjadi incaran PSGC.

Sesi seleksi Jumat (17/5) sore dipimpin langsung coach Herrie “Jose” Setiawan, diisi dengan latihan ringan finishing touch. (andri m dani)

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved