Saat Bulan Ramadan Pria Ini Mencuri Tas di Masjid Agung Cimahi, Aksinya Terekam CCTV

Seorang pria nekat mencuri tas milik jemaah saat bulan Ramadan di Masjid Agung Cimahi.

Saat Bulan Ramadan Pria Ini Mencuri Tas di Masjid Agung Cimahi, Aksinya Terekam CCTV
istimewa
Pelaku pencurian tas di Masjid Agung Cimahi. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Seorang pria nekat mencuri tas milik jemaah saat bulan Ramadan di Masjid Agung Cimahi. Itu terjadi saat para jemaah khusyu melaksanakan salat Ashar, Jumat (17/5/2019) sekitar pukul 15.20 WIB.

Aksi pencurian yang dilakukan pria berjaket hitam itu terekam CCTV. Terlihat pria itu mencuri tas yang disimpan di belakang jemaah, kemudian menggendong tas itu seolah miliknya sendiri.

Sekretaris DKM Masjid Agung Cimahi, Siti Nani Wahida, mengatakan saat adanya aksi pencurian itu pihak keamanan Masjid Agung tengah mengurus keperluan lain sehingga tidak terpantau.

"Pelaku juga sempat menunaikan ibadah shalat Ashar. Berdasarakan laporan pemilik tas itu isinya ada dompet, uang, KTP dan surat-surat penting," ujarnya saat ditemui di Masjid Agung Cimahi, Jumat (17/5/2019).

Berdasarkan keterangan pemilik tas, lanjut Nani, tak lama setelah menunaikan ibadah shalat Ashar, atau sebelum menjadi korban pencurian, pemilik tas itu baru selesai mengurus keperluan Pesantren Kilat (Sanlat) di Kota Cimahi.

Potret Rizky Irmansyah, Pria Muda di Balik Prabowo Subianto, Tengok Foto-foto Wajah Tampannya

"Pemilik juga mengaku, biasanya menyimpan tas di depan, tapi tadi sore malah disimpan di belakang," ujar Siti.

Atas kejadian pencurian yang kesekian kalinya ini, pihak DKM meminta semua jemaah agar lebih waspada dan hati-hati dalam menyimpan barang berharganya.

Sebelum adanya kejadian ini, dua orang pria juga nekat melakukan aksi pencurian kotak amal yang berukuran sekitar 70 sentimeter. Aksi pencurian itu dilakukan pada Senin (19/4/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Bahkan aksinya juga terekam CCTV yang terpasang di sekitar masjid, sehingga aksinya kedua pelaku tersebut viral di media sosial karena videonya disebarkan pengurus masjid.

Jalan Rusak di Jalur Mudik Kabupaten Garut Hanya Ditambal Sulam

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved