Komentar Bupati Bandung Soal Penembakan di Dekat Rumahnya, "Itu Mah Barudak Balangor"

Komentar bupati soal penembakan menggunakan airsoft gun di dekat rumah pribadinya di Gunungleutik. "Itu mah barudak balangor," katanya.

Komentar Bupati Bandung Soal Penembakan di Dekat Rumahnya,
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Dewi Suryani (53) menunjukkan bekas peluru airsoft gun di kaca rumahnya, di RW 12, Dusun Baranangsiang, Desa Gunung Leutik, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Bupati Bandung Dadang M Naser menanggapi kasus penembakan kaca rumah dan kaca mobil oleh orang tak bertanggung jawab yang terjadi di dekat rumahnya di RW 09, Dusun Baranangsiang, Desa Gunungleutik, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

Atas peristiwa tersebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Bandung.

Dan menurutnya para pelaku penembakan sendiri sudah ditangkap oleh jajaran kepolisian Polres Bandung.

"Itu mah budak balangor (anak nakal). Saya sudah koordinasi dengan Polres Bandung, itu budak balangor sedang ditangani karena sudah ditangkap," ujarnya saat ditemui seusai salat Jumat di Masjid Al Fahtu Soreang, Jumat (17/5/2019).

Sebelumnya peristiwa penembakan sebuah kaca rumah dan tiga kaca mobil milik warga setempat ini terjadi di RW 09 dan 12, Dusun Baranangsiang.

Seperti diketahui sebelumnya Bupati Bandung Dadang M Naser tinggal atau memiliki rumah pribadi di RW 09, Dusun Baranangsiang.

Menurut pantauan Tribun peristiwa tersebut terjadi tak jauh dari kediaman pribadi Pak Bupati, lebih tepatnya di kompleks belakang rumah Pak Bupati.

"Tidak, jangan dikaitkan dengan saya. Saya warga biasa di sana (Dusun Baranangsiang) jadi jangan dikait-kaitkan dengan bupati," ujarnya.

Menurutnya dengan luas wilayah Kabupaten Bandung yang sangat luas ditambah jumlah penduduk mencapai 3,7 juta jiwa sangatlah wajar terjadi gangguan keamanan terutama yang disebabkan oleh anak-anak nakal.

"Kalau ada gelagat-gelagat ada anak yang membawa senjata gitu segera koordinasikan dan laporkan dengan keamanan setempat," ujarnya.

Tiga Pelaku Penembakan Kaca Rumah dan Mobil Pakai Airsoft Gun Diringkus Polres Bandung

Pelaku Perampokan di Pulomas Sebut Bahwa Air Softgun saat Beraksi

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved