DLH Kabupaten Bandung Tetap Angkut Sampah Saat Libur Idulfitri, Tiga Titik Jadi Prioritas

DLH Kabupaten Bandung tetap mengangkut sampah selama libur hari raya Idulfitri. Tiga titik ini yang diprioritaskan.

DLH Kabupaten Bandung Tetap Angkut Sampah Saat Libur Idulfitri, Tiga Titik Jadi Prioritas
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Truk-truk sampah milik Pemerintah Kabupaten Bandung tampak berjejer di garasi stop over sampah Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Bandung di Jalan Citaliktik, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (12/3/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung akan tetap melakukan operasi pengangkutan sampah selama libur hari raya Idulfitri 2019.

Kepala DLH Kabupaten Bandung, Asep Kusumah, mengatakan, pengangkutan sampah tidak ada waktu batas akhir, karena petugas kebersihan akan melaksanakan piket di momen hari raya tersebut.

"Di hari H tidak dilakukan pagi, melainkan sore hari, karena TPA akan kembali buka pada sore hari," kata Asep saat dihubungi, Jumat (17/5/2019).

Di hari raya tersebut, kata Asep, jumlah armada yang disediakan untuk pengangkutan pun tidak maksimal seperti biasa, sehingga pelayanan pengangkutan hanya di beberapa titik saja.

Titik tempat penampungan sampah yang diangkut pada hari libur Lebaran 2019 ini, yakni kawasan publik, kawasan komersial, dan jalan protokol.

"Itu pasti sangat menganggu makannya harus segera diangkut supaya tidak terjadi penumpakan dan dikeluhkan oleh warga," katanya.

Terkecuali di permukiman penduduk, DLH Kabupaten Bandung akan berhenti melakukan pengangkutan selama beberapa hari sebelum hingga sesudah Lebaran.

Asep mengatakan, sebagian besar permukiman yang mendapatkan pelayanan pengangkutan sampah, sebagian besar ditinggal penghuninya untuk mudik ke kampung halaman.

"Sebelumnya akan ada pemberitahuan oleh masing-masing UPTD," katanya.

Pemkab Bandung Pastikan Jalan Kabupaten dan Provinsi yang Dipakai Mudik Bakal Mulus H-7 Lebaran

Besaran Zakat Fitrah untuk Warga Kabupaten Bandung Ramadhan 1440 H

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved