Begini Makna Dakwah Menurut Komunitas Sedekah Ngider Bandung

Sedekah Ngider Bandung merupakan komunitas sosial yang fokus berkegiatan menebar sedekah atau berbagi, khususnya di wilayah kota Bandung.

Begini Makna Dakwah Menurut Komunitas Sedekah Ngider Bandung
istimewa
Komunitas Sedekah Ngider Bandung memberikan bantuan uang tunai kepada Rumah Cinta Anak Kanker. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sedekah Ngider Bandung merupakan komunitas sosial yang fokus berkegiatan menebar sedekah atau berbagi, khususnya di wilayah kota Bandung.

Gerakan komunitas yang sekarang telah menjadi Yayasan Sedekah Ngider Indonesia ini, memiliki visi meningkatkan dan menumbuhkan kepedulian sosial di masyarakat melalui Sedekah.

Leader Sedekah Ngider Bandung, Hapsari Nila Lestari (36), mengatakan landasan pergerakan sedekah tersebut terealisasi sebagaimana pula atas dasar perintah Allah dalam Alquran.

"Jadi kami bergerak di bidang sedekah dan dakwah mengajak teman-teman yang mampu untuk berbagi kepada mereka yang tidak mampu," ujar Leader Sedekah Ngider Bandung, Hapsari Nila Lestari (36), kepada Tribun Jabar, Jumat (17/5/2019).

Komunitas Sedekah Ngider Bandung, Tak Lupa Berbagi di Bulan Ramadan

Leader yang akrab disapa Nila ini mengatakan, Sedekah Ngider sebagaimana namanya ngider , dalam Bahasa Sunda,  berarti berkeliling, bahwa kelompoknya bersedekah dengan cara berkeliling.

Dengan cara berkeliling, Sedekah Ngider dapat menemui orang-orang yang benar-benar membutuhkan, dan dinilai pantas untuk menerima bantuan.

Makna sedekah bagi Sedekah Ngider Bandung merupakan jalan dan cara untuk berdakwah melalui kegiatan sedekah.

"Kami ingin mengajak setiap orang untuk saling memperhatikan dan saling peduli dengan sekitar melalui berbagi," ujarnya.

Nila mengungkapkan, ternyata masih banyak orang-orang di sekitar yang membutuhkan bantuan.

Halaman
12
Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved