XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan Sepanjang Jalur Mudik

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan data di seluruh wilayah layanan, termasuk Jawa Barat dan Jawa Tengah.

XL Axiata Tingkatkan Kualitas Jaringan Sepanjang Jalur Mudik
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
(Kiri ke kanan): Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses didampingi Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti menyerahkan donasi 1 buah router dan paket internet 240 GB di Bandung, Rabu (15/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan data di seluruh wilayah layanan, termasuk Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan tumbuhnya trafik dan berkembangnya jumlah pelanggan.

Menyambut libur panjang Lebaran 2019 yang sudah semakin dekat, XL Axiata juga telah menyiapkan jaringan di seluruh wilayah layanan Central Region yang meliputi provinsi di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Tengah.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd Sofia Purbayanti mengatakan bahwa saat ini untuk area XL Axiata Central Region sudah terdapat sekitar 43 ribu BTS, dengan total jumlah pelanggan mencapai lebih dari 16,5 juta.

Total jumlah pelanggan terus meningkat, demikian juga dengan trafik pemakaian terutama layanan data.

"Total pelanggan kami telah mencapai 30 persen dari total pelanggan XL Axiata secara nasional. Setahun terakhir trafik penggunaan layanan data meningkat sekitar 62 persen. Pencapaian ini tentu perlu kami imbangi dengan penambahan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima," kata sofia dalam Safari Ramadan dan santunan terhadap anak yatim di Luxton Hotel Dago, Rabu (15/5/2019).

Dorong Produktivitas Tangkapan, XL Axiata Kenalkan Aplikasi Laut Nusantara ke Nelayan Banyuwangi

Menurut Sofia, trafik layanan data tumbuh signifikan untuk area Jawa Barat, Jawa Tengah hingga DI Yogyakarta.

Seperti yang terjadi secara nasional, pertumbuhan kinerja XL Axiata di area Central Region terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat.

Hal ini bisa tersajikan karena berimbangnya antara baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved