Sudah Pesta Miras Seorang Pemuda Tenggelam di Sungai Citarum, Gegara Lihat Temannya Loncat ke Sungai

Habis tenggak miras, seorang pemuda hendak menolong temannya yang loncat ke Sungai Citarum. Nahas, pemuda tersebut hanyut dan belum ditemukan.

Sudah Pesta Miras Seorang Pemuda Tenggelam di Sungai Citarum, Gegara Lihat Temannya Loncat ke Sungai
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Petugas tengah mencari Pasha Surya Padilah yang tenggelam di Sungai Citarum tadi malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, BALEENDAH - Setelah menenggak minuman keras seorang pemuda berusia 18 tahun Pasha Surya Padilah tenggelam di Sungai Citarum, RT 5/3, Kampung Ciodeng, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Kamis (16/5/2019) sekitar pukul 00.30.

Koordinator Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor melalui pesan singkat mengatakan kronologis yang diterimanya dari lepolisian setempat.

Korban sebelumnya melakukan pesta miras bersama empat orang rekan-rekannya di rumah korban tak jauh dari lokasi kejadian.

Keempat remaja yang menggelar pesta miras tersebut adalah Pasha Surya Padilah (korban), Firman Nugraha, Yusri Yusrizal, dan Ikbal Triansyah.

Korban tenggelam dan terbawa arus setelah hendak menolong temennya bernama Firman Nugraha yang loncat ke dalam sungai dalam keadaan mabuk.

Tak sempat menyelamatkan temannya, korban malah tenggelam dan terbawa arus, sementara temannya bisa menyelamatkan diri.

Sebelumnya karena banyak minum Firman Nugraha hendak muntah di dalam rumah, kemudian dilarang oleh saksi bernama Yusri Yusrizal, dan disuruh muntah di luar.

Namun saat dicek Firman sudah ada di pinggir Sungai Citarum dalam keadaan telanjang dan langsung loncat ke sungai.

"Lalu disusul oleh korban yang maksudnya mau menolong, tapi malah langsung kebawa arus air. Korban sempat langsung ditolong temannya (Ikbal Triansyah). Saudara Firman dapat diselamatkan namun Pasha (korban) tidak dapat tertolong," katanya tadi siang.

Malam itu kondisi arus air Sungai Citarum dalam kondisi deras karena sebelumnya diguyur air hujan.

Malam itu pihak kepolisian langsung melakukan penyisiran ke jalan kontrol Sungai Citarum bersama warga masyarakat setempat.

Penyisiran dan pencarian tubuh korban kembali dilanjutkan tadi pagi oleh Tim SAR gabungan dari Kantor SAR Bandung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, PMI, dan masyarakat setempat.

Menurut pantauan Tribun, setelah dilakukan pencarian oleh Tim SAR gabungan menggunakan dua unit perahu dari pagi hingga siang ini tubuh korban belum juga ditemukan.

Korban Tenggelam di Kolam Masjid Al Jabbar Ditemukan Tewas Sore Ini

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved