PN Bandung Dilengkapi Ruang Laktasi dan Ramah Disabilitas, Neneng Sempat Menyusui Bayinya di Masjid

Pengadilan Negeri atau PN Bandung sudah dilengkapi ruangan laktasi atau ruang menyusui.

PN Bandung Dilengkapi Ruang Laktasi dan Ramah Disabilitas, Neneng Sempat Menyusui Bayinya di Masjid
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Ruang laktasi atau menyusui PN Bandung, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG-‎ Humas Pengadilan Negeri (PN) Bandung Wasdi Permana mengatakan PN Bandung sudah dilengkapi ruangan laktasi atau ruang menyusui.

Ruang laktasi atau menyusui penting mengingat PN Bandung adalah fasilitas pelayanan publlik di bidang hukum yang pasti dikunjungi banyak orang.

Ruang laktasi ini berada di dekat‎ lobi utama PN Bandung. Pantauan Tribun, ruangan itu cukup nyaman dilengkapi kursi sofa.

"Setiap hari pintunya terbuka. Bisa digunakan untuk umum terutama ibu-ibu yang hendak menyusui," ujar Wasdi Permana di Jalan LLRE Martadinata, Kamis (16/5/2019).

Hanya memang, ruang laktasi PN Bandung ini berada di pojok di bawah ruang sidang II, atau berada di samping kiri lobi utama.

Bayi Neneng Hasanah Yasin Menangis, Pengacara Minta Sidang Kasus Meikarta Diskors

Mantan Bupati Bekasi Nen?eng Hasanah Yasin di Masjid An Nuur PN Bandung untuk menyusui anaknya di sela sidang dengan agenda pledoi, Rabu (15/4/2019).
Mantan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin di Masjid An Nuur PN Bandung untuk menyusui anaknya di sela sidang dengan agenda pledoi, Rabu (15/4/2019). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

Kemarin, terdakwa penerima suap perizinan proyek Meikarta Neneng Hasanah Yasin sempat keluar sidang untuk menyusui.

Neneng tidak menyusui di ruang laktasi melainkan di Mesjid An Nuur. Selagi menunggu sidang, bayi Neneng Hasnah Yasin bersama pengasuhnya menunggu di Mesjid An Nuur.

"Iya kemarin pengasuh bayi bu Neneng menunggu di Mes‎jid An Nuur, tidak di ruang laktasi," kata Wasdi Permana.

Tidak hanya sudah dilengkapi ruang laktasi, PN Bandung juga sudah dilengkapi infrastruktur untuk ramah anak dan disabilitas.

Pantauan Tribun, tangga di sejumlah titik di PN Bandung sudah dibuat untuk jalur roda, termasuk toilet untuk disabiltas.

"Iya sudah disediakan jalur khusus untuk kursi roda. Ruang khusus tunggu anak juga sudah disediakan," kata Wasdi Permana.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved