Pemkab Bandung Pastikan Jalan Kabupaten dan Provinsi yang Dipakai Mudik Bakal Mulus H-7 Lebaran

Pemkab Bandung pastikan jalan kabupaten dan provinsi yang dipakai mudik bakal mulus H-7 Lebaran.

Pemkab Bandung Pastikan Jalan Kabupaten dan Provinsi yang Dipakai Mudik Bakal Mulus H-7 Lebaran
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Ruas Jalan Majalaya-Rancaekek, Kabupaten Bandung diperbaiki. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Bandung memastikan pemeliharaan jalan kabupaten yang akan digunakan sebagai jalur mudik akan selesai sebelum H-7 Idulfitri.

Kabid Jalan Dinas PUTR Kabupaten Bandung, Cecep Mulyana, mengatakan, upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam melakukan pemeliharaan yakni dengan cara menutup lubang.

"Kami perintahkan pihak UPTD untuk melakukan pemeliharaan, terutama di jalan menuju akses jalur utama mudik," kata Cecep melalui sambungan telepon, Kamis (16/5/2019).

Jalan di Kabupaten Bandung yang sering dilintasi oleh para pemudik lebaran yaitu, Jalan Cipamokolan-Sapan- Solokanjeruk, Jalan Cicalengka-Majalaya, dan Jalan Rancaekek-Majalaya.

Cecep mengatakan, jalan-jalan tersebut merupakan akses menuju jalur alternatif Cijapati, Kamojang, dan sering pula dilintasi pemudik untuk menuju jalur selatan Nagreg.

"Itu dilakukan agar para pemudik dan warga yang melintas tidak mengalami hambatan dan perjalanan tetap lancar," kata Cecep.

Ia menambahkan, beberapa jalur provinsi yang berada di Kabupaten Bandung pun dilakukan pemeliharaan dengan cara melakukan tutup lubang dan memperbaiki jalan bergelombang.

Ia menambahkan, jalur tersebut dipastikan selesai sebelum H-7, lantaran cuti bersama dimulai pada 30 Mei 2019 dan jalan-jalan itu masih menjadi pilihan para pemudik.

"Meskipun itu jalan provinsi tapi kami diberi kewenangan untuk memperbaiki," katanya.

Warga Berharap Jalan Rusak di Simpang Cileunyi Segera Diperbaiki Sebelum Arus Mudik Lebaran

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved