Memiliki Impian yang Mulia, Remaja Putri Asal Subang Ini Berhasil Menghafal 30 Juz Alquran

Setelah empat tahun terakhir bersekolah sekaligus mondok di Ponpes Al-Muhajirin, Purwakarta, dia pun kini telah bisa menghafal 30 Juz Alquran.

Memiliki Impian yang Mulia, Remaja Putri Asal Subang Ini Berhasil Menghafal 30 Juz Alquran
Tribun Jabar/Haryanto
Silvi Adilaelani (paling kiri) bersama teman-temannya saat mondok di Ponpes Al-Muhajirin, Purwakarta untuk menghafal Alquran 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Memiliki tekad yang kuat sejak kecil untuk bisa memahami isi Alquran dan memberikan kebanggaan bagi orangtua, Silvi Adilaelani (17), remaja putri asal Subang rela jauh dari rumah untuk menuntut pendidikan agama di Purwakarta agar bisa menghafal Alquran.

Setelah empat tahun terakhir bersekolah sekaligus mondok di Ponpes Al-Muhajirin, Purwakarta, dia pun kini telah bisa menghafal 30 Juz Alquran.

Di usianya yang masih remaja, Silvi memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi hafiz agar bisa memberikan sebuah mahkota untuk orangtuanya nanti di surga.

Hadis yang merupakan janji Allah itulah yang selalu dia ingat dan menjadi motivasinya selama menghafal kitab suci umat Islam tersebut.

"Awalnya menghafal Alquran adalah ingin membahagiakan orang tua, apalagi kan katanya dapat memberikan mahkota untuk orang tua nanti di surga. Banyak juga hal positifnya dari Alquran ini," kata Silvi saat ditemui di Kampus I Ponpes Al-Muhajirin, Nagrikaler, Purwakarta, Kamis (16/5/2019).

Kisah ASN Pemkab Cianjur Menghafal 30 Juz Alquran, Menepis Godaan Ibu Kota Saat Kuliah

45 Santri Lapas Cianjur Lulus, 15 di Antaranya Tamat Baca Alquran

Kini, santri kelas 2 di Madrasah Aliyah (MA) ponpes tersebut kesehariannya diisi oleh mengulang hafalan Alquran agar tetap bisa diingat.

Selain belajar bersama siswa lain di kelas umum yang ada di ponpes, di setiap waktu luangnya dia sering kali mencoba mengulang hafalan Alquran.

Ditambah lagi, kata Silvi, pada kelas khusus Tahfiz yang diikutinya, ada waktu tertentu yang diwajibkan menghafal Alquran.

"Disini ada waktu wajib menghafal Alquran, di setiap malam hari pukul 20.00 sampai 21.00 WIB. Lalu disambung sekitar pukul 02.00 sebelum atau setelah salat sunah dilakukan, setelahnya setor hafalan ke pembimbing setelah salat subuh," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved