Ketua KNPI Kritik Hengky Kurniawan yang Selalu Melempar 'Bola Panas' ke Aa Umbara, Sudah Tak Akur?

Tokoh pemuda Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang juga sebagai Ketua KNPI KBB, Lili Supriatna mengkritisi Wakil Bupati Bandung Barat

Ketua KNPI Kritik Hengky Kurniawan yang Selalu Melempar 'Bola Panas' ke Aa Umbara, Sudah Tak Akur?
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Bupati dan Wakil Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna dan Hengky Kurniawan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Tokoh pemuda Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang juga sebagai Ketua KNPI KBB, Lili Supriatna mengkritisi Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan yang selalu mengkritik kebijakan Bupati KBB, Aa Umbara Sutisna.

Menurut Lili, pernyataan-pernyataan yang keluar dari Hengky Kurniawan justru memberikan kesan tak akur antara bupati dan wakilnya serta membuat kegaduhan yang membuat warga pun mengingat kembali pengalaman bupati dan wakil yang tak akur.

Lili juga menyebut Hengky selalu melemparkan bola-bola panas dan polemik di masyarakat. Semestinya, kata Lili, Hengky sebagai wakil bupati mesti mencirikan sifat kenegarawanan.

"Jadi, kalau mengeluarkan pernyataan jangan asal ucap tapi mesti dipertimbangkan matang-matang. Terlebih ketika hendak memposting di media sosial instagram," ujarnya di Kantor KNPI, Ngamprah, Kamis (16/5/2019).

Pasha, Korban Tenggelam di Citarum Belum Ditemukan, Banyak Sampah dan Kurang Alat jadi Masalah

Salah satu bola panas yang dilemparkan Hengky, Lili mencontohkan, ialah masalah rotasi dan mutasi yang menurut Hengky ada transaksi jual beli jabatan dan dia merasa tak dilibatkan dalam rotasi dan mutasi itu.

"Harusnya kan pernyataan bupati dan wakil bupati harus saling menguatkan, bukan justru saling kontra atau serang. Jadi, itu tidak baik di mata publik," kata Lili.

Putri Anggota KPPS yang Meninggal Minta Kematian Ayahnya Tak Dipolitisasi, Ditawari Jadi Polwan

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved