Sidang Habib Bahar bin Smith

Dinilai Tak Relevan, Hakim Potong Kesaksian Mahdi di Sidang Habib Bahar bin Smith

Ketua Majelis Hakim Edison Mochamad, kembali memotong kesaksian dari M Mahdi yang dihadirkan oleh tim kuasa hukum

Dinilai Tak Relevan, Hakim Potong Kesaksian Mahdi di Sidang Habib Bahar bin Smith
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Habib Bahar bin Smith di persidangan pada Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Majelis Hakim Edison Mochamad, kembali memotong kesaksian dari M Mahdi yang dihadirkan oleh tim kuasa hukum terdakwa Habib Bahar bin Smith dan dua terdakwa lainnya, Kamis (16/5/2019).

"Jangan melebar, yang ada hubungannya saja yang dijelaskan, kesaksian Anda tidak relevan dengan persidangan ini. Banyak yang diceritakan, tapi bukan di sidang ini," kata Edison Mochamad.

M Mahdi sempat melontarkan kesaksian yang mengatakan bahwa sedang ramai membicarakan Habib Bahar bin Smith atas ancaman kepada Presiden Jokowi. Menanggapi hal tersebut, Mahdi langsung diam dan melanjutkan memberikan penjelasan terkait kesaksian yang menurut hakim relevan.

Mahdi hadir sebagai saksi yang meringankan ketiga terdakwa. Ia mengatakan Habib Bahar bin Smith menyesali perbuatannya menganiaya dua remaja Cahya Abdul Jabar dan Muhammad Khoerul Aumam Al Mudzaqi alias Zaki. Bahar juga mengutus kerabatnya untuk melakukan mediasi dengan para korban.

"Habib Bahar menyesal dengan apa yang terjadi. Saya banyak bicara kepada Habib Bahar. Saya lihat matanya ada penyesalan tapi ada pendidikan juga dari Habib Bahar ke kedua korban," katanya.

Tiga Pelaku Penembakan Kaca Rumah dan Mobil Pakai Airsoft Gun Diringkus Polres Bandung

Mahdi mengaku bahwa Ia berhasil memediasi CAJ dan orangtuanya. Hasilnya, CAJ dan Orangtuanya mengakui bahwa CAJ juga bersalah. Namun, yang melakukan pelaporan ialah orangtua Zaki.

Majelis hakim bertanya apakah Mahdi berhasil melakukan mediasi kepada pelapor? Mahdi mengaku ia tidak berhasil bertemu dan bermediasi dengan pihak Zaki.

Menjelang Mudik Lebaran Maskapai Wajib Turunkan Harga Tiket Pesawat, Paling Lambat Sabtu 18 Mei

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved