VIDEO Taman Lansia Kota Bandung Menjadi Destinasi Hutan di Tengah kota

Salah satu daya tarik Taman Lansia dibanding taman-taman lain di Kota Bandung yaitu terdapatnya sebuah replika patung Tyrannosaurus Rex

Berada di antara rindangnya pepohonan dan memanjangnya pemandangan alami kejernihan sungai membuat Taman Lansia Kota Bandung menjadi destinasi hutan di tengah kota.

Belum lagi aroma khas alam ditambah gemercik lantunan aliran sungai.

Sontak, menghadirkan sebuah kenyamanan hati dari bisingnya kesibukan kota.

Hawa sejuk pun menyeruak tatkala menginjak pelantaran taman yang langsung disambut oleh rendetan tanaman hias dan pepohonan.

Salah satu daya tarik Taman Lansia dibanding taman-taman lain di Kota Bandung yaitu terdapatnya sebuah replika patung Tyrannosaurus Rex atau yang akrab disebut T-Rex.

Patung tersebut dibuat layaknya seekor T-Rex yang tengah marah.

Taring jerujinya yang menganga dengan sorot mata tajam seperti hendak mengejar buruan dihadapannya. Didepan T-Rex itu disediakan pula dua buah sepeda.

Para pengunjung dapat memanfaatkan sepeda itu untuk membuat kesan seolah-olah tengah melarikan diri dari kejaran T-Rex dalam potret kamera.

"Dinosaurus ditengah kota, ya hanya ada di Taman Lansia," ujar salah seorang pengunjung, Penti Ayu kepada Tribunjabar.id, Minggu (12/5/2019).

Selain itu, terdapat juga beragam fasilitas lainnya. Di antaranya kursi kayu yang dibuat sealami mungkin seperti gelondongan kayu, tempat duduk lengkap dengan colokan USB guna pengunjung yang perlu mengisi daya gawai masing-masing.

Terdapat pula jembatan yang dibawahnya mengalir secara alami aliran sungai.

Di sekeliling taman juga terpampang beragam tulisan ajakan seperti "Kamu Nyampah Lingkungan Teu Ngeunah", "Bandung kita Tanggung Jawab Kita", dan masih banyak lagi.

"Dari kata-kata ini menyadarkan kita juga pentingnya merawat lingkungan. Minimalnya tidak mengotori alam," ucap Penti Ayu.

Video dan artikel lainnya klik link berikut: https://www.youtube.com/watch?v=brDjL40oVl4&feature=youtu.be
Penulis: Handhika Rahman
Editor: -
Video Production: Wahyudi Utomo

Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved