PAD Kota Cimahi Dari Jasa Parkir Saat Bulan Ramadan Mengalami Peningkatan

Dinas Perhubungan Kota Cimahi memprediksi PAD dari jasa retribusi parkir di Kota Cimahi selama bulan Ramadan tahun ini akan mengalami peningkatan.

PAD Kota Cimahi Dari Jasa Parkir Saat Bulan Ramadan Mengalami Peningkatan
tribunjabar/hilman kamaludin
Juru Parkir di Ramayana Kota Cimahi tengah merapikan kendaraan, Minggu (16/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dinas Perhubungan Kota Cimahi memprediksi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari jasa retribusi parkir di Kota Cimahi selama bulan Ramadan tahun ini akan mengalami peningkatan.

Hal tersebut karena adanya jumlah peningkatan pengunjung di sejumlah tempat perbelanjaan yang ada di Kota Cimahi, sehingga berpengaruh terhadap retribusi parkir.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Endang mengatakan, peningkatan pendapatan jasa retribusi parkir itu merupakan hal wajar terjadi saat bulan ramadhan.

"Khususnya menjelang lebaran karena aktifitas masyarakat dipastikan meningkat, apalagi di sekitar pusat perbelanjaan," ujarnya saat ditemui di Kompleks Perkantoran Pemkot Cimahi, Rabu (15/5/2019).

Sikapi Temuan LHP BPK 2018 sebesar Rp 636 Juta, LSM di Cimahi Ini Lakukan Unjuk Rasa

Atas hal tersebut kata Endang, biasanya terjadi peningkatan PAD, bahkan kenaikannya bisa mencapai 50 persen karena banyak pengunjung yang datang ke pusat perbelanjaan seperti di kawasan Jalan Ria.

Ia mengatakan, realisasi PAD dari jasa retribusi parkir tahun ini sendiri terbilang memuaskan. Dari target Rp 637 juta, hingga April ini sudah mencapai Rp 253 juta atau 39,85 persen.

"Raihan itu didapat dari parkir kendaraan roda dua yang mencapai Rp 126 juta, roda empat Rp 23 juta dan angkutan barang jenis box dan pick up Rp 10 juta," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved